Raker Evaluasi PAD, Komisi 3 DPRD Banggai Bakal Rekomendasikan OPD Tak Serius

Syarifudin Tjatjo

Laporan:Nasri Sei/BanggaiPost.com

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Komisi 3 DPRD Banggai menggelar Rapet Kerja (Raker), bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Banggai, yang dipimpin Wakil Ketua Komisi Syarifudin Tjatjo, Kamis (20/7).

Kegiatan yang digelar diruang rapat kantor DPRD tersebut, membahas evaluasi realisasi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) masing-masing OPD memasuki triwulan ke 3, tahun 2023.

Sebelum memulai rapat, Wakil ketua Komisi 3 melakukan absensi terhadap sejumlah OPD yang hadir saat itu.

Dari sekian OPD, terdapat beberapa OPD yang tak  kunjung hadir memenuhi undangan rapat Komisi 3. Seperti Dinas Perikanan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Dinas Lingkungan Hidup.

Terhadap OPD yang tak hadir, Om Arif begitu Aleg Fraksi Golkar ini disapa, menilai mereka tak serius mengejar target PAD di instansi yang dipimpinnya.

“Kadis tidak bisa hadir, kan.. masih ada Kabid yang bisa diutus, memberikan penjelasan di rapat ini,”kesalnya.

Mengingat pentingnya agenda tersebut, iapun berargumen, bakal mengeluarkan rekomendasi kepada Bupati Banggai, terhadap sejumlah OPD yang dinilai tak serius menggenjot PAD sebagaimana target yang diberikan.

“Kami sangat sayangkan, masih ada beberapa OPD yang tidak memenuhi undangan Komisi 3, untuk melakukan evaluasi realisasi PAD. Kami akan rekomendasikan ke Bupati, OPD yang tidak serius. Padahal Sudah diingatkan saat LKPD beberapa waktu lalu,”tegasnya.

Dijelaskan, rapat evaluasi PAD yang digelar Komisi 3 DPRD Banggai, bertujuan mencari solusi atas upaya setiap OPD yang belum mencapai target sebagaimana yang diharapkan.

“Strategi apa yang akan dilakukan untuk mencapai target. Sama-sama kita bedah, mencari solusi yang terbaik. Karena pada bulan Agustus sudah masuk ABT,”pungkasnya. (NS)