Raih Prestasi di Olimpiade Science Nasional, Kadis P2KBP3A Apresiasi MTs Negeri 1 Banggai

Penyerahan Medali Olimpiade Indonesia Science Competition Tingkat Nasional kepada siswa-siswi MTs Negeri Banggai oleh Kepala Dinas P2KBP3A Faisal Karim,S.Sos,.MS.i, Senin (6/11/2023).[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Banggai Luwuk kembali menorehkan prestasi. Kali ini prestasi itu diraih diajang Olimpiade Indonesia Science Competition Tingkat Nasional.

Sebanyak 15 medali disabet siswa madrasah yang dipimpin Jamil Hasyim tersebut. Atas prestasi ini Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai memberi apresiasi.

“Melalui kesempatan ini, saya memberikan apresiasi terhadap sekolah ini atas capaian prestasi yang bukan hanya di tingkat kabupaten, tapi juga di tingkat nasional. Ini menandakan para guru pengajar di sekolah ini semua mempunyai sumber daya yang cerdas,”ucap Kepala Dinas P2KBP3A Faisal Karim,S.Sos,.MS.i saat mewakili Bupati Banggai menjadi pembina upacara di MTsN Banggai, Senin (6/11/2023).

Dengan capaian ini sambung Kadis, membuktikan bahwa MTs Negeri Banggai tidak kalah hebatnya dengan sekolah-sekolah yang ada d Kabupaten Banggai.

“Kami akan mencanangkan sekolah ini sebagai salah satu duta peduli kekerasan perempuan dan anak”, tuturnya disambut antusias pihak Madrasah.

Diakhir penyampaiannya, Kadis P2KBP3A menyampaikan terima kasih atas segala upaya yang telah di lakukan Kepala Madrasah  bersama dewan guru, untuk meyakinkan kepada orang tua siswa dan Pemda, bahwa sekolah ini merupakan salah satu sekolah andalan di Kabupaten Banggai. Terbukti, bahwa sekolah ini juga menjadi perwakilan Kabupaten Banggai untuk di nilai pada ajang penghargaan piala Adipura tingkat provinsi.

Acara ditutup dengan penyerahan medali bagi siswa meraih prestasi diajang Olimpiade Indonesia Science Competition, sekaligus penyerahan bantuan kursi dari Bupati Banggai Ir.H.Amirudin,MM Kepada MTS Negeri Banggai.

Berikut nama-nama Siswa dan Siswi MTs Negeri Banggai penerima medali dan piagam penghargaan pada olimpiade Indonesia science competition tingkat nasional ;

Mata pelajaran Matematika;

1. Rajwa Nur Anisa ( 8A3 ) ( emas )

2. Hafeeza Eiliyah Adfina ( 8A7 ) ( emas )

Mata Pelajaran IPA;

Kesya putri Sulaeman ( 9A5 ) ( perak )

Mata Pelajaran IPS;

1. Maulidya kanzaningrum ( 8A7 ) ( emas )

2. Nanda Nararya Wardana ( 8A4 ) ( emas )

3. Zheyna qhaira Az-Zahra ( 8A6 ) ( perunggu )

4. Fathia Aqilah Novianti ( 8A6 ) ( emas )

Mata Pelajaran Bahasa Indonesia;

1. Rahmat nur Syawal ( 8A6 ) ( emas )

2. Raihana giani Zeema toindeng ( 9A3 ) (emas)

Mata Pelajaran Bahasa Inggris;

Shaula Cantika azarah sitaringgih ( 8A4 ) ( perak )

Mata Pelajaran IPS;

1. Azmi kurlilah Han (8A4 ) (emas)

2. Fathia Aqilah Novianti ( 8A6 ) ( emas )

3. Febrillah Zaini aurelia ( 8A4 ) ( perak )

Mata Pelajaran Bahasa Indonesia;

Azmi kurlilah Han ( 8A4 ) ( emas )

Mata Pelajaran Bahasa Inggris;

Azmi kurlilah Han ( 8A4 ) ( emas ).(NS)