banner 728x250

Puncak Libur Lebaran, Polres Banggai Tingkatkan Pengamanan

IPTU Al Amin S.Muda

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Akhir pekan atau puncak libur Lebaran 1445 H tahun 2024, aparat Polres Banggai meningkatkan keamanan di sejumlah tempat objek wisata Kota Luwuk.

“Aparat Kepolisian terus meperketat pengamanan sejumlah titik objek wisata untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung,” kata Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda, Minggu (14/4/2024).

Ia mengatakan, aparat kepolisian bersiaga disejumlah titik rawan tindak kejahatan disetiap Kawasan objek wisata yang ada diwilayah hukum Polres Banggai.

Amin menyampaikan, ketika masyarakat berlibur, perlu kenyamanan dan keamanan dan ini salah satu upaya dan tugas kepolisian melayani masyarakat, agar tidak menjadi sasaran kejahatan.

Menurutnya, pengamanan didalam dan sekitar objek wisata juga memastikan lokasi permainan / hiburan dalam keadaan safety.

“Kami prediksi hari ini yakni tanggal 14 April menjadi puncak keramaian pengunjung di objek wisata,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada ketika berlibur dan menjaga semua barang bawaan, agar tidak hilang.

Dikatakannya, kondisi keamanan wisata seperti di Air Terjun Salodik, Permandian Sandakan, Pantai Wisata KM 5, Air terjun Dendengan, Ait Terjun Piala yang akan ramai diserbu pengunjung.

“Kami akan maksimalkan pengamanan ditempat wisata, personil akan bekerja menciptakan situasi kondusif,” tandasnya. (Hmp)