PT. Tambang Batu SulTeng Rombak Komposisi Direksi dan Komisaris

BANGGAI POST, PALU-SULTENG– Dalam rangka mendorong kemajuan Perusahaan lebih kompetitif, PT. Tambang Batu SulTeng sebagai anak Perusahaan Daerah Sulawesi Tengah, bertempat di Kantor PT. Pembangunan SulTeng di Jln Tanjung Tururuka No. 2 Palu sukses melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, Senin (11/09).

RUPS Luar Biasa tersebut di pimpin langsung oleh Direktur Utama PT. Pembangunan SulTeng Kartono Pitojo, dan dihadiri Dewan Komisaris dan Direksi PT. Pembangunan SulTeng, dan Direksi plus Dewan Komisaris PT. Tambang Batu SulTeng serta dari Pengurus Koperasi Pegawai Negeri “Beringin” yang juga sebagai Pemilik Saham Perusda SulTeng.

Adapun Agenda Utama RUPS Luar Biasa PT. Tambang Batu SulTeng antara lain Mendengarkan Laporan Direksi dan Komisaris yang lama, memberhentikan Direksi dan Komisaris yang lama, serta mengangkat Direksi dan Komisaris yang baru.

” RUPS Luar Biasa tersebut berjalan dengan suasana kekeluargaan dan semua hasil nya sudah bermufakat untuk kemajuan Anak Perusahaan kedepannya ” terang Kartino Pitojo.

Pantauan media ini di arena RUPS Luar Biasa tersebut, yang terpilih sebagai Direktur Utama PT. Tambang Batu SulTeng adalah Mansyur Latakka, yang di dampingi 4 (empat) orang Direksi lainnya, antara lain, H. Surianto AM, Yos Sudarso Mardjuni, Yulnawita Djalang, dan Diaz Pratama Aswin.

Sedangkan dalam komposisi Dewan Komisaris PT. Tambang Batu SulTeng yang terbaru, sebagai Komisaris Utama adalah Amin Tahir, yang di dampingi 3 (Tiga) Anggota Komisaris yang antara lain, Abdul Muthalib Djuhaepa, Normalia dan Andi Aril Pattalau.

“Nantinya PT. Tambang Batu SulTeng ini akan mengfokuskan bisnisnya di bidang tambang batu dan tambang emas, serta usaha Transportasi material tambang /tongkang,” ungkap Mansyur Latakka yang di daulat sebagai Direktur Utama yang baru.

Menurut Direktur Utama yang baru Mansyur Latakka, masuknya H. Surianto AM sebagai salah satu direksi dalam PT. Tambang Batu SulTeng, membuka jalan bagi Perusda untuk menjalankan bisnis di tambang emas, yang seperti diketahui bahwa H. Surianto AM adalah Owner PT. Trio Kencana yang memiliki UIP Tambang Emas di Kecamatan Kasimbar dan sekitarnya Kab. Parigi Moutong.

” Kedepannya, kami akan mengejar mimpi Bapak Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura yang akan menjadikan Perusda Sulteng sebagai Perusahaan yang kompetitif dalam peningkatan fiskal daerah di Sulawesi Tengah,” tutup Mansyur Latakka. (IK)