PT PAU Kembali Serahkan Bantuan Fasilitas penunjang Pertanian untuk  kelompok Tani Batui, Kintom & Nambo

Penyerahan bantuan fasilitas pendukung program pertanian oleh PT.Panca Amara Utama (PAU) kepada kelompok tani di Kecamatan Batui, Kintom dan Nambo.[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- PT. Panca Amara Utama (PAU) kembali menyerahkan bantuan fasilitas pendukung program pertanian kepada kelompok petani di Kecamatan Batui, Kintom dan Kecamatan Nambo, Rabu (12/7).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis disela-sela pelaksanaan pelatihan peningkatan kapasitas kelompok tani, kerja sama PT.PAU dan Dinas TPHP yang di gelar di aula kantor Dinas TPHP, Rabu (12/7).

Penyerahan secara simbolis bantuan itu sebelumnya juga telah di laksanakan saat moment HUT kabupaten Banggai yang ke- 63, oleh Bupati dan Wakil Bupati, bersama pihak Perusahaan dan Kepala Dinas TPHP kepada kelompok Tani Penerima manfaat Wilayah kecamatan Batui, Kintom Dan Nambo.

Kepala Dinas TPHP Kabupaten Banggai, Subhan Lanusi, menyatakan, penyerahan bantuan kepada kelompok tani di momen HUT ke-63 Kabupaten Banggai itu, merupakan tindaklanjut kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Banggai dan PT Panca Amara Utama (PAU).

Salah satu kerja sama tersebut, lanjut dia, dalam rangka mendukung program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili, yakni program 1 juta 1 pekarangan.

“Ada 10 kelompok tani yang dibantu. Mereka dari Kecamatan Batui, Kintom, Nambo.” kata Subhan.

Bantuan yang diberikan berupa benih cabai maupun sarana produksi pertanian untuk mendukung program 1 juta 1 pekarangan.

Sementara itu, Hadi Officer CSR kepada media ini menyampaikan bahwa, dukungan fasilitas kelompok pertanian ini, merupakan bagian dari pelaksanaan program CSR PT PAU, sebagai penunjang kelancaran kegiatan kelompok pertanian, yang bertujuan memaksimalkan hasil produksi, dan peningkatan ekonomi kelompok, hingga  berhasilnya program CSR perusahaan di bidang pertanian. (Rls)