Polisi Datangi TKP Penemuan Mayat di Toili, Ini Penjelasan Kapolsek

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Respon cepat anggota Polsek Toili Polres Banggai datangi TKP penemuan mayat seorang laki-laki diPerumahan Staf PT. KLS (Kurnia Luwuk Sejati) Desa Samalore Kecamatan Toili, Jumat (30/12) pagi.

Kapolsek Toili Iptu Nanang Afrioko, SH, MH saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, pihaknya sebelumnya menerima laporan dari masyarakat terkait adanya seorang warga yang ditemukan meninggal dunia dirumahnya.

Kapolsek mengatakan warga yang ditemukan meninggal tersebut Bernama Eduard P. Siburian (51) alamat Perumahan Staf PT. KLS di Desa Samalore Kecamatan Toili, Korban pertama kali ditemukan oleh Sopir dan rekan kerja korban sekitar pukul 08.30 Wita, yang saat itu dating ingin mencari/menemui korban.

“Saksi mendatangi rumah korban karena tidak biasanya sudah pukul 08.30 wita korban belum juga masuk kantor, sehingga saksi berniat melihat kedalam rumah namun semua pintu tertutup, kemudian saksi memanjat dari jendela dan melihat korban telah terlentang didalam kamar mandi, kemudian saksi memberitahu kejadian tersebut kepada warga lain,” terang Kapolsek.

Menurut sopir korban HA (34) warga Desa Samalore menerangkan bahwa saksi sering mengantarkan korban ke apotik untuk membeli obat amlopidin yang diketahui merupakan obat tekanan darah.

“Dari pemeriksaan medis di Puskesmas Toili 1 tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, diperkirakan korban telah meninggal dunia sudah lima jam yang lalu akibat sakit,” ungkap Kapolsek.

Atas kejadian tersebut keluarga dalam hal ini istri korban menerima dan menolak untuk dilakukan autopsi serta akan segera membawa ke kampung halaman yakni Kota Medan Provinsi Sumatera Utara untuk dimakamkan.(Hmp)