Polisi Amankan Pelipatan Surat Suara DPRD Kabupaten di KPU Banggai

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Personel Polres Banggai yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024 melaksanakan pengamanan pelipatan surat suara Pemilu 2024, di gudang Logistik KPU Kabupaten Banggai, Kamis (4/1/2024).

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, melalui Kabagops Kompol Esti Prasetyo Hadi selaku Karendalops OMB menjelaskan bahwa proses pelipatan surat suara dimulai pada pukul 10.00 WITA sampai dengan pukul 21.30 WITA.

“Hari ini kita mengerahkan personel yang terlibat OMB untuk melakukan pengamanan dan monitoring pelipatan surat suara untuk DPRD Kabupaten Banggai,”ujar Kompol Esti.

Ia menambahkan, pengamanan dan monitoring dilakukan demi menjaga agar kegiatan pelipatan surat suara berjalan dengan aman dan lancar.

“Hal ini sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata Tinombala, yaitu untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024,” terangnya.

Selain gudang Logistik KPU kabupaten Banggai, kata Karendalops, Satgas OMB Polres Banggai juga menempatkan personel pengamanan di Kantor Bawaslu dan Kantor KPU untuk mengamankan kantor penyelenggara pemilu.

“Dengan pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu ini, diharapkan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Banggai dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tuturnya.

Untuk diketahui, selama proses pelipatan surat suara, sebanyak 160 petugas pelipatan surat suara telah kerahkan oleh KPU Banggai dengan pengamanan ketat dari petugas gabungan TNI – Polri dan pihak terkait lainnya. (Dkf)