Pilkada 2024 : Sofyan Kaepa dan Ablit H. Ilyas Masih tetap Bergandeng Tangan

MESRA : Bupati Sofyan Kaepa dan Wakil Bupati Ablit H. Ilyas duduk bersama-sama di trotoar jalan melihat secara langsung pembangunan tugu pemda yang berada di simpang empat Kantor Bupati Banggai Laut. (Foto: ISTIMEWA)

BANGGAI POST, Balut- Kebersamaan Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa dan Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H. Ilyas masih terlihat sehat, dibuktikan dengan roda pemerintahan Kabupaten Banggai Laut saat ini berjalan dengan gerak langkah kaki kedua pimpinan daerah tersebut.

Sama halnya pernyataan politik mereka (Sofyan-Ablit, red) saat Pilkada 2020, bahwa mereka akan saling mendukung.

Seperti yang pernah di sampaikan oleh Bupati Banggai Laut saat ini Sofyan Kaepa pada pilkada 2020 lalu, sebagai bentuk kemesraan dan kesungguhan bersama membangun Kabupaten Banggai Laut.

“Jika saya adalah kaki kanan maka Pak Ablit adalah kaki kiri, kami akan berjalan bersama. Kaki kanan melangkah lalu di ikuti kaki kiri,” kata Sofyan Kaepa.

Atmosfer Politik Pilkada 2024 saat ini menurut Sutrisno Bandu, memang mulai muncul sebagai bagian dari Dinamika Politik di Banggai Laut, bukan tidak mungkin ada calon-calon baru yang akan muncul sebagai bentuk dari perjuangan gagasan-gagasan baru untuk membangun Daerah Kabupaten Banggai Laut kedepannya.

2024 nanti kata Ino (Panggilan akrab Sutrisno Bandu) Sofyan dan Ablit tentu dan harusnya tetap akan melanjutkan visinya yaitu “Terwujudnya Banggai Laut yang Maju dan Berbudaya berbasis Kearifan Lokal”. Visi tersebut memiliki variabel yang luas sehingga untuk merealisasikannya tidak cukup hanya dengan jangka waktu 5 (lima) tahun yang kemudian dikurangi masa jabatan 2 tahun.

“Murni pemerintahan Sofyan dan Ablit hanya bisa berjalan tiga tahun. Sehingga apa yang menjadi visi dan misinya tidak bisa diwujudkan,” terangnya.

“Sampai saat ini saya masih meyakini bahwa Sofyan-Ablit akan tetap berpasangan di pilkada 2024 nantinya,” tutur Ino. (IK)