Pileg 2024, Alasan Warga Beri Dukungan ke Sulianti & Amalya Murad

Hj.Amalya Murad,SE (Kiri) saat bersama Hj.Sulianti Murad,SH,.MM (Kanan) di momen silaturahmi bersama warga. [Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Jelang  kontestasi Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) yang dihelat 14 Februari 2024 mendatang, sejumlah warga kian kencang menyatakan dukungannya kepada para Caleg yang bertarung.

Seperti diutarakan Asman, Warga Kota Luwuk, Sabtu (22/7). Kepada media ini, ia secara tegas menyatakan dukungannya kepada dua Srikandi Banggai, Sulianti dan Amalya Murad, yang merupakan putri almarhum H.Murad Husain.

Tentunya dukungan untuk menjagokan dua Srikandi itu ia berikan bukan Tanpa alasan. Setidaknya ada beberapa hal hingga ia memutuskan menjatuhkan dukungan untuk memilih keduanya.

Pertama, Sulianti Murad yang akan bertarung sebagai Calon Anggota DPRD Banggai Dapil 1 , memiliki kesamaan karakter dengan saudaranya, yakni Amalya Murad yang kini mencalon sebagai anggota DPR-RI Dapil Sulteng. Keduanya memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Semua orang pasti tahu sepak terjang keduanya, yang sudah terbukti mendedikasikan diri untuk masyarakat Kabupaten Banggai,”ucapnya.

Gerakan sosial yang dibangun oleh dua Srikandi tersebut sambung Asman, tak henti-hentinya dilakukan, semata untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Sosok berjiwa sosial ini yang kami harapkan, untuk memperjuangkan aspirasi kami di Parlemen. Mereka juga memiliki pengalaman mengelolah organisasi kemasyarakatan. Berjiwa eksekutor, dan dekat dengan rakyat. So pasti mereka tahu apa yang dikeluhkan rakyat saat ini,”tegasnya.

Yang kedua, kata Asman, secara psikologis Sulianti dan Amalya adalah sosok yang tidak mudah lupa dengan rakyat. Ini terbukti dan teruji dalam berbagai program pemberdayaan yang intens mereka lakukan.

“Mereka berbuat bukan nanti ditahun politik. Mereka intens, sangat serius mengawal, menumbuhkan dan mengembangkan bidang pendidikan, olah raga, keagamaan, dan sosial kemasyarakatan lainnya. Bahkan dengan dana pribadi sekalipun. Mereka pantas untuk diperjuangkan,”ujarnya. (Nasri)