Perwis Banggai Peringati Maulid Nabi, Sulianti: Jalin Ukhuwah Menebar Berkah

BANGGAIPOST,Luwuk- Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Masjid Baitul Aziz Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Sabtu (23/10).

Turut Hadir dalam kegiatan itu, penasehat Perwis Ir.Hj. Syamsuarni Amirudin,SE,.MM, Assisten II Setdakab Banggai Drs. Alfian Djibran,MM, Lurah Karaton, serta Pengurus dan anggota Perwis di tingkat Kecamatan.

Kegiatan diawali dengan melantunkan ayat suci Alqur’an dan ditutup bersalawat kepada nabi Muhammad SAW. Menjadi penceramah hikmah Maulid yakni Ustad Muslim Saidi.

Maulid kali ini mengangkat tema, Dengan Semangat Maulid Nabi Muhammad SAW Mari Menjalin Ukhuwah, Menebar Berkah, Menuai Jannah.

Dalam sambutannya Ketua Umum Perwis Hj.Sulianti Murad,SH,.MM mengajak, menjadikan Rasulullah SAW sebagai uswatun hasanah, sebagai suri teladan yang baik dalam kehidupan untuk mendapatkan rahmat dan pahala dari Allah SWT.

Seperti yang telah dicontohkan Rasulullah dalam hal menjalin ukhuwah untuk memperkokoh tali persaudaraan.

Memperkuat ukhuwah urai dia dapat dilakukan dimajelis ilmu dalam berbagai kegiatan keagamaan, salah satunya momentum peringatan Maulid Nabi.

” Sesuai tema Maulid kali ini, kami mengajak kepada sesama umat muslim, tidak henti-hentinya menjalin ukhuwah, dalam memperkokoh tali persaudaraan,”harapnya.

Poin selanjutnya kata Sulianti, seorang muslim hendaknya selalu menebar berkah dengan memperbanyak sedekah membantu sesama, meskipun nilainya kecil.

,”Meskipun hanya Rp.1000 atau sebiji kue, insya Allah berkah. Tentunya setiap sedekah harus dibarengi keikhlasan dalam memberi. Insya Allah amal kebaikan kita akan dibalas dengan pahala dan ditempatkan di Jannah (Surga),”tuturnya.

Ini telah dicontohkan nabi. Dalam kehidupan sehari-hari Rasulullah Muhammad SAW mencerminkan sikap kasih sayang (rahmat)nya terhadap anak-anak, rakyat bawahan; terhadap orang-orang tua, dengan mencintai dan menyantuni mereka.

Terhadap orang-orang yang lemah ekonominya atau lemah keadaan sosialnya, beliau menunjukkan kasih sayangnya dengan membela nasib mereka dari tindakan kesewenang-wenangan, memberikan hak-hak mereka, menegakkan dasar-dasar keadilan dan lain sebagainya.

“Semoga kegiatan ini memperoleh berkah dari Allah SWT. Dan kitapun tetap Istiqomah meneladani nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,”pungkasnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *