Peringatan 1 Dekade, GMNI Luwuk Banggai Gelar Donor Darah

Peringatan 1 Dekade GMNI Cabang Luwuk Banggai.[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk-Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Luwuk Banggai, menggelar aksi sosial Donor Darah memperingati 1 Dekade, Jumat (10/11/2023).

Kegiatan tersebut digelar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), serta  Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Tompotika.

Ketua Panitia Bung Abdul menyampaikan bahwa, donor darah dilaksanakan bertepatan hari pahlawan sekaligus hari lahirnya DPC GMNI Luwuk Banggai. Genap berusia 10 Tahun sejak di dirikan.

Dikatakan, aksi sosial ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah.

“Dengan kegiatan ini semoga saudara-saudara kita yang membutuhkan darah bisa terbantukan”Ucapnya.

Iapun menginformasikan, di momentum 1 Dekade GMNI Luwuk Banggai, selain menggelar donor darah, panitia juga melaksanakan sejumlah kegiatan. Diantaranya,Talkshow,GMNI Berbagi,Malam Puncak dan Tour Wisata.

Sementara itu dr. Rasmina Mahmud,  menyampaikan ucapan terimakasih kepada GMNI Luwuk Banggai yang sudah memfasilitasi kegiatan ini.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berlangsung tiap 2 bulan atau 3 bulan sekali. Dengan melihat antusiasnya teman teman mahasiswa untuk donor darah. Terima kasih dari kami dan sukses selalu untuk GMNI Luwuk Banggai”,Ungkapnya.

Sementara itu Ketua BEM FKM Moh Aksal Montolalu, mengatakan, kegiatan Donor darah adalah kegiatan yang bisa menyehatkan masyarakat. Membantu merangsang produksi sel-sel darah merah yang baru, menurunkan resiko penyakit jantung (jantung koroner dan stroke), dan dapat membantu sesama. (Rls)