Percepat Vaksinasi, Pemda Banggai Dapat Bantuan 100 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Meskipun berada di zona hijau, Kabupaten Banggai hingga saat ini masih berada di level 3 sesuai data Pemerintah Pusat. Ini disebabkan, persentase vaksinasi belum mencapai 50 persen.

Sejumlah upaya tengah dilakukan Pemerintah Daerah untuk mencapai target Vaksinasi yang di harapkan. Salah satunya dengan mengajukan permohonan bantuan Vaksin kepada Kementrian Kesehatan.

Hasilnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai mendapat kuota bantuan sebanyak 100 ribu dosis vaksin Covid-19. Jumlah ini tertinggi se-Sulawesi Tengah.

“Bupati Banggai beberapa waktu lalu menghadap Kementrian Kesehatan. Alhamdulillah direspon, Pemda Banggai mendapat bantuan 100 ribu dosis Vaksin. Kuota ini terbanyak se Sulteng,” terang Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili disela sela memberikan sambutan di kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi Pembentukan Koperasi di ruang Rapat Umum Setda Banggai, Kamis (2/12).

Dikesempatan berbeda, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai Nurmasita Datu Adam mengatakan, jenis vaksin bantuan Kementrian Kesehatan tersebut adalah jenis AstaZeneca dan Sinovac.

“Dari total 100 ribu Vaksin bantuan Kementrian Kesehatan yang baru diterima sebanyak 91 ribu lebih, sisanya akan dijemput,”tutur Nurmasita kepada Banggai Post, Kamis (2/12).

Tidak hanya itu, iapun menginformasikan progres vaksinasi di Kabupaten Banggai yang hingga saat ini telah mencapai 45 persen.

“Update perhari ini progres telah mencapai 45 persen. Dengan bantuan vaksin, petugas akan terus memaksimalkan kinerja dilapangan dalam upaya mencapai target yang diberikan,”pungkasnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *