Pengurus KKST Batui-Batui Selatan Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus KKST Batui-Batui Selatan yang dipusatkan di panggung pemuda, Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui, Minggu (19/11/2023).[Foto:Istimewa]

Laporan: Nasri Sei/Banggaipost

BANGGAIPOST.COM,Batui- Pengurus Cabang Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kecamatan Batui-Batui Selatan Periode 2023-2028, resmi di lantik, Minggu (19/11/2023).

Para pengurus  dilantik oleh Ketua KKST Kabupaten Banggai Syarifudin H.Lasidi, di panggung pemuda Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.

Dalam sambutannya, Ketua KKST Batui-Batui Selatan terpilih H.Sahidin,S.Pd,.MM mengatakan, organisasi ini menjadi jembatan untuk menyatukan warga KKST di wilayah Kecamatan Batui-Batui Selatan.

“KKST sebagai wadah menyatukan warga Sulawesi Tenggara yang telah lama berdomisili dan beranak pinak di Batui-Batui Selatan. Dan sayapun mengajak, mari kita sukseskan pengantaran Tumpe di bulan Desember nanti,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua KKST Kabupaten Banggai Syarifudin H.Lasidi usai melantik pengurus mengatakan, mengelolah organisasi ini sangat sulit. Dibutuhkan kesabaran dan konsistensi agar KKST bisa berjalan dan dirasakan manfaatnya oleh warga di wilayah Batui-Batui Selatan.

“Mengurus organisasi ini, butuh kesabaran dan harus konsisten,”tegasnya.

Terbentuknya KKST Batui-Batui Selatan diapresiasi Camat Batui, Muslih B.Ading,S.Pd.

Bagi camat, hadirnya KKST merupakan kado istimewa.

“Ini merupakan kado bagi saya. Karena baru berapa bulan melaksanakan tugas sebagai camat, langsung diberi tugas untuk memberi sambutan pada pelantikan KKST,”tuturnya di apresiasi warga KKST.

Iapun berharap kepada pengurus, untuk segera menyusun program kerja, dan senantiasa menjalin kerja sama dengan pemerintah, dalam menggenjot pembangunan di Batui-Batui Selatan.

“Pengurus KKST yang baru saja dilantik merupakan mitra Pemerintah untuk memajukan pembangunan di wilayah Batui-Batui Selatan,”ujarnya.

Sekadar diketahui, dalam sejarahnya, warga tenggara masuk ke wilayah Batui, pada tahun 1901.

“Warga Sulawesi Tenggara masuk ke Batui sekitar tahun 1901,”ungkap penasehat KKST Batui-Batui Selatan Maskun Lasanang. (Rls)