Pemkab Balut Siap Ikuti APKASI Otonomi Expo 2022

RAPAT PERSIAPAN: Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa memimpin rapat pematangan APKASI Otonomi Expo 2022 yang akan berlangsung di JCC, Senayan Jakarta pada tanggal 18-22 Juli 2022 mendatang. Rapat digelar di ruang rapat I (satu) Kantor Bupati Banggai Laut, Selasa (5/7).


BANGGAI POST, BALUT– Pemerintahan Kabupaten Banggai Laut memastikan diri ambil bagian dalam pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2022 yang akan berlangsung di JCC, Senayan Jakarta pada tanggal 18-22 Juli 2022 mendatang.

Guna mempersiapkan dirinya dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Banggai Laut melakukan rapat teknis di ruang rapat I (satu) Kantor Bupati Banggai Laut, Selasa (5/7).

Rapat tersebut dipimpin langsung Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dan dihadiri beberapa SKPD terkait seperti Dinas PTSP selaku dinas yang bertanggungjawab atas kegiatan tersebut, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Koperindag, Dinas Pariwasata, Badan Kesbangpol, Satuan Pol-PP.

APKASI Otonomi Expo 2022, merupakan pameran berskala nasional yang sudah dua kali diikuti pemkab di masa pemerintahan Sofyan-Ablit. Sehingga dalam rapat persiapan, Bupati Sofyan Kaepa mengatakan, persiapan harus benar-benar matang. Apalagi Kabupaten Banggai Laut pernah meraih juara I (satu) dalam kategori komoditi unggulan khusus.
“Kita harus tampil lebih baik dari kegiatan APKASI otonomi expo tahun-tahun sebelumnya. Olehnya itu, harus kita persiapkan dengan baik apa-apa saja yang akan kita bawa dalam pameran itu nantinya, sehingga akan menampilkan wajah Banggai Laut di tingkat nasional, ” papar Bupati Sofyan. Adapun pameran yang akan diikut nantinya, yakni komoditi khusus cardinal fist dan stand khusus rumah Keraton Banggai.
Selain pameran tersebut, pemkab Banggai Laut juga akan mengikuti Executive Dialogue, Workshop dan Business Matching. (IK)