Pemda Banggai Teken Kesepakatan Bersama 3 Perusahaan, Berikut Daftarnya

Pemda Banggai saat menandatangani kesepakatan bersama 3 Perusahaan di daerah ini.

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., menandatangani Perjanjian Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dengan PT. Edukasi Teknologi Group, bertempat di Hotel Estrella Luwuk, Rabu (27/3/2024).

Penandatanganan Perjanjian Kesepakatan bersama ini ditindaklanjuti dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PT. Edukasi Teknologi Group dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai.

Dengan dukungan PT. Edukasi Teknologi Group, tentang Kerjasama Pengembangan Masyarakat Sektor Lingkungan Hidup, diharapkan akan tercipta sinergi yang kuat antara sektor swasta dan Pemerintah Daerah, untuk meningkatkan akses pendidikan dan penerapan teknologi di berbagai sektor.

Selain itu, penandatanganan Perjanjian Kesepakatan ini juga diikuti dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PT. Edukasi Teknologi Group dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai.

Ini menegaskan komitmen untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kualitas tenaga kerja di Kabupaten Banggai.

Pada kesempatan yang sama, kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi dengan beberapa OPD diantaranya :

1. Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai tentang Kerjasama Pengembangan Masyarakat Pada Sektor Pariwisata.
2. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banggai tentang Kerjasama Pengembangan Masyarakat Sektor Lingkungan Hidup.
3. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai tentang Kerjasama Pengembangan Masyarakat Sektor Ketenagakerjaan.

Tidak hanya itu, kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini terus berlanjut antara ESSA PT. Panca Amara Utama dengan beberapa OPD pula, diantaranya :

1. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Banggai tentang Pengembangan dan Peningkatan Kapasitas Kelompok Ternak di Kabupaten Banggai.
2. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai tentang Pengembangan Fasilitas Sekolah dan Peningkatan Kapasitas Tenaga Pendidik Serta Tenaga Kependidikan Berbasis Keterampilan Transformatif.
3. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banggai tentang Pemberdayaan Masyarakat Dalam Rangka Pengembangan Badan Usaha Milik Desa.
4. Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai tentang Bantuan Fasilitas dan Kegiatan Kesehatan Serta Peningkatan Kapasitas Tenaga Kesehatan.

Untuk diketahui, kerja sama ini diharapkan Kabupaten Banggai akan semakin maju dan berkembang dalam bidang pendidikan, teknologi, kesehatan, dan ketenagakerjaan.

Langkah-langkah ini sejalan dengan visi pemerintah daerah untuk menciptakan masyarakat yang cerdas, terampil, dan berdaya saing di era digital saat ini. (Dkf)