Pemda Banggai Salurkan 150 Ton Bibit Untuk Petani

Ir.H.Amirudin Tamoreka

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Dalam rangka meningkatkan produksi hasil pertanian di daerah ini, Pemerintah akan meyalurkan 150 Ton bibit kepada Kelompok Tani.

Informasi tersebut disampaikan Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka disela-sela kunjungan kerjanya mengevaluasi kinerja Camat, Senin (26/7).

Jenis bibit yang disalurkan yakni, Padi, Jagung dan bibit Kedelai. Pembagian bibit gratis tersebut, melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Banggai,”Jadi Camat, silahkan berkoordinasi dengan Dinas TPHP terkait tekhnis pembagiannya,”pinta Bupati.

Terkait pupuk, Bupati Amirudin menginformasikan bahwa saat ini Pemerintah Daerah, tengah menyurat kepada Gubernur mengenai penambahan pupuk bersubsidi. Khusunya, Urea, TSP, dan KCL,”Kami telah menyurat kepada Gubernur untuk meminta penambahan kuota pupuk bersubsidi,”tuturnya.

Upaya ini ditempuh untuk memenuhi kebutuhan Kelompok Tani dalam menunjang peningkatan produksi hasil pertanian yang sedang dikembangkan,”Dalam perencanaan kedepan, penyusunan RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani) wajib melibatkan kepala desa, dan camat, karena kepala desa dan camat adalah tempat mengeluhnya para petani,”pungkasnya. (NS/BP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *