Pemda Banggai Ikuti Entry Meeting Pemeriksaan LKPD Bersama BPK-RI

Sekretaris Daerah (Sekda) Abdullah Ali saat mengikuti Entry Meeting Pemeriksaan LKPD bersama BPK-RI.

BANGGAIPOST.COM,Luwuk – Mewakili Bupati Banggai, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si, mengikuti Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan Koordinasi Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) dan LKPD Tahun 2023, bersama Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) yang dilaksanakan melalui zoom meeting, pada Jumat (8/3/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Sekda Banggai memastikan transparansi dan ketaatan dalam pelaporan keuangan daerah.

Keikutsertaan Sekda dalam Entry Meeting ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Banggai dalam menjalankan tugasnya dengan akuntabilitas yang tinggi.

Keterlibatan aktif dalam proses pemeriksaan keuangan menggarisbawahi pentingnya pengelolaan keuangan publik yang baik demi kepentingan masyarakat dan pembangunan daerah.

Pertemuan tersebut juga menjadi kesempatan bagi Pemerintah Kabupaten Banggai, untuk memperoleh pemahaman yang mendalam tentang tata kelola keuangan publik dan peranannya dalam memastikan kepatuhan terhadap aturan dan regulasi yang berlaku.

Langkah-langkah seperti ini tidak hanya memperkuat tata kelola keuangan daerah, tetapi juga membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah. (Dkf)