PDAM Banggai Laut Terima Satu Unit Mobil Tanki Air

SERAHKAN BANTUAN: Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa menyerahkan bantuan satu unit kenderaan roda enam ke PERUMDAM Paisu Moute Kabupaten Banggai LautM, Selasa(09/05).


BANGGAI POST, BALUT– Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa menyerahkan bantuan satu unit kenderaan roda enam ke PERUMDAM Paisu Moute Kabupaten Banggai Laut. Bantuan satu unit mobil tanki air kapasitas 5.000 liter diserahkan di Kantor Bupati Banggai Laut, Selasa(09/05).

Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banggai laut telah memprogramkan mobil tanki bantuan sebagai armada memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, dalam rangka membantu mengatasi kekurangan air bersih di wilayah setempat. Bantuan mobil tanki air dari Pemerintah merupakan salah satu wujud program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), guna membantu permasalahan masyarakat terkait air bersih.
“Bantuan mobil tanki air sebagai wujud Kepedulian Pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memenuhi salah satu kebutuhan masyarakat,” kata Bupati Sofyan.

Bupati menyatakan, Pemerintah Kabupaten Banggai Laut mendukung kegiatan yang produktif, inovatif dan multiplier effect, sehingga program dan kegiatannya bisa meningkatkan pelayanan masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan penghasilannya.
“Kami sebelumnya melakukan koordinasi bersama Pemerintah Daerah untuk dapat diberikan bantuan yang menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, seperti mobil tanki air sebagai sarana pemenuhan kebutuhan air bersih,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Sofyan Kaepa meminta kepada dinas PUPR untuk mengecek air bersih yang saat ini masih dalam pengelolaan desa. Jika ditemukan ada desa yang tidak mampu lagi mengelola untuk segera diserahkan ke pemerintah daerah. Kemudian pemda akan menyerahkan ke PDAM untuk kelola.
“Jangan langsung dari desa ke PDAM tapi harus dikembalikan ke pemda dulu nanti pemda yang menyerahkan ke PDAM,” terangnya.

Direktur PERUMDAM Paisu Moute Kabupaten Banggai Laut, Nurlan M. Mataiya kepada media ini mengucapankan terima kasih kepada Bupati Banggai Laut, Wakil Bupati Banggai Laut, DPRD Banggai Laut atas perhatiannya dalam memberikan fasiilitas pelayanan berupa Mobil Tangki bagi PERUMDAM Paisu Moute melalui Dinas PUPR Kab. Banggai Laut. Mobil ini akan digunakan sebagai penopang dan penyuplai subsidi air bagi pelanggan.
“Keberadaan mobil tangki ini tentunya untuk memaksimalkan pelayanan kebutuhan air bagi masyarakat, baik kebutuhan rumah tangga dan usaha yang membutuhkan air bisa menghubungi PDAM. Dan tentunya ini bisa menambah pendapatan PDAM dan bagi daerah tentunya,” tutur Nurlan.
Serah terima bantuan mobil tanki air dari Pemerintah Daerah ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Bupati Banggai Laut, disaksikan dengan beberpa pejabat daerah lainnya. (IK)