PCNU Banggai Bergerak, Gelar Agenda Keummatan di Bulan Ramadhan

Rapat persiapan pelaksanaan Safari Ramadhan yang digelar PCNU Banggai, Minggu (10/3).

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Belum lama terpilih melalui Konferensi Cabang (Konfercab), Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banggai periode 2024-2029 yang dinahkodai Zulfan Kadim,S.Ag,MH langsung tancap gas.

Bersama seluruh komponen yang dimiliki, PCNU segera menuntaskan sejumlah agenda Keummatan di Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Salah satunya kegiatan safari dakwah.

“Kami baru saja menggelar rapat, membahas sejumlah agenda Keummatan di bulan suci ramadhan. PCNU Banggai sendiri akan memulai kegiatan safari di 10 sampai 17 ramadhan. Para Da’i yang diturunkan akan mengisi tausiah ramadhan di empat zona wilayah di Kabupaten Banggai,”tutur Ketua PCNU Banggai Zulfan Kadim usai rapat, yang didampingi sejumlah pengurus diantaranya Faisal Karim S.Sos,MS.i, Aspar A.Nadjir, serta Aiya Karim,S.Ag.

Dikatakan, kegiatan Safari Ramadhan merupakan ajang sinergitas bagi Ulama NU dan umara (pemerintah) untuk membangun hubungan yang baik dalam membangun tatanan masyrakat yang baik.

“Agenda ini salah satunya bertujuan membangun sinergitas, mempererat silaturahmi antara ulama dengan Pemerintah Daerah,”ucapnya.

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan, Safari Ramadhan ini menjadi sebuah agenda besar selama periode kepengurusannya. Baginya kata ‘Safari’ adalah sebuah perjalanan panjang yang akan melahirkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan membesarkan NU di Kabupaten Banggai.

“Safari ini kita kukuhkan bukan hanya ada pada bulan Ramadhan, tapi menjadi sebuah perjalanan panjang selama satu periode. Alhamdulillah di satu sisi ada kegiatan yang telah kita lakukan, bukan hanya dari PCNU, tapi seluruh Pengurus NU disegala tingkatan,”jelasnya. (NS)