Paripurna Penetapan Ranwal RPJMD di Gelar Selasa

BANGGAIPOST,Luwuk- Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penetapan Rancangan Awal (Ranwal) RPJMD tahun 2021-2026 di gelar Selasa (7/9).

Informasi tersebut disampaikan Ketua DPRD Banggai, Suprapto, kepada Banggai Post, Jumat (3/9)

Dikatakan, penetapan jadwal paripurna Rancangan Awal RPJMD tersebut berdasarkan hasil Rapat Banmus (Badan Musyawarah) DPRD. Dengan rangkaian kegiatan yakni, penandatanganan kesepakatan Ranwal RPJMD, serta Penyerahan dokumen KUA PPAS tahun 2022,”Baru saja digelar rapat menentukan Jadwal pelaksanaan Rapat Paripurna,”tuturnya.

Usai ditetapkan dalam rapat Paripurna urai Politi PDI-Perjuangan ini, Rancangan Awal RPJMD dikonsultasikan ke Gubernur dan Mendagri. Untuk selanjutnya dibahas kembali di DPRD Banggai dalam bentuk Rancangan RPJMD,”Ini baru Rancangan Awal (Ranwal) masih di konsultasikan ke Gubernur dan Mendagri. Setelah itu berubah menjadi Rancangan RPJMD dan dibahas kembali di DPRD, untuk kemudian di tetapkan,”Jelasnya.

Selain membahas jadwal Paripurna Ranwal RPJMD, dalam Rapat Banmus juga kata Suprapto membicarakan agenda Paripurna Penetapan 4 Ranperda. Yang pelaksanannya di gelar di hari yang sama, pada Selasa (7/9). (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *