Operasi Ketupat 2024 Dimulai, Kapolres Banggai Pimpin Apel Gelar Pasukan

AKBP Ade Nuramdani,SH,.SIK,.MM

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah/2024 masehi, Polres Banggai menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2024 di halaman Mapolres Banggai, Rabu (3/4/2024) pagi.

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, ini turut dihadiri para pejabat Polres Banggai, unsur TNU, pemerintah daerah dan stakeholder terkait.

Kegiatan apel yang serentak dilaksanakan seluruh indonesia ini diawali dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2024, kepada empat perwakilan dari TNI, Satlantas, Satpol PP dan Dishub.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Ditempat terpisah, Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan akhir dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah.

“Operasi Ketupat ini akan berlangsung mulai 4 April sampai 16 April 2024,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, kata Al Amin, Polres Banggai akan mendirikan 10 pos pengamanan yang tersebar diseluruh Polsek jajaran.

Tak hanya itu, lanjutnya, Polres Banggai juga akan mendirikan tiga pos pelayanan yang terletak di Terminal Boyou, Kecamatan Luwuk Utara, Pelabuhan Rakyat Luwuk dan Bandara Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan.

“Kita juga mendirikan satu pos terpadu yang terletak di Pos Pelayanan Satlantas depan Mall Luwuk,” jelasnya.

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal, ia menyebutkan, Polres Banggai akan dibantu TNI, Dinas Perhubungan, petugas kesehatan, Sat Pol PP, Senkom dan Instansi terkait lainnya.

“Jadi kami bersinergi dengan semua pihak dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan Lebaran,” sebutnya.

Amin berharap, seluruh masyarakat dapat melaksanakan mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah dengan aman, tertib dan lancar.

“Ini sebagai wujud nyata sinergitas TNI-Polri dengan stake holder terkait demi suksesnya Operasi Ketupat 2024,” tutupnya. (Hmp)