Nur’an Lasinta: Mitos Petahana Satu Periode Tidak Berlaku Untuk Wenny-Ridaya

DENGAR ORASI POLITIK: Masyarakat Desa Tinakin Laut mendengar orasi politik dari tim pemenangan Wenny-Ridaya, Rabu malam(26/8)

BANGGAI POST, BALUT– Pilkada Serentak yang akan digelar pada 9 Desember mendatang akan menjadi catatan sejarah baru bagi dua Kabupaten yakni Kabupaten Banggai dan Kabupaten Banggai Laut. Pasalnya, semenjak pemilihan kepala daerah untuk pertama kali dipilih langsung oleh rakyat, khusus di Kabupaten Banggai Bersaudara (Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut) belum satupun petahana yang bisa melanjutkan kepemimpinannya alias dua periode.

Khusus di Kabupaten Banggai Laut, pilkada 2020 ini merupakan pilkada yang kedua kalinya, artinya calon bupati saat ini diikuti oleh petahana. Mampukah, calon bupati petahana Wenny Bukamo yang menggandeng Ridaya Laodengkowe memenangkan pilkada 2020 untuk bisa melanjutkan ke periode kedua?.

Salah satu tim Kampanye Wenny-Ridaya, Nur’an Lasinta berkeyakinan, bahwa pasangan yang didukungnya akan memenangkan pilkada 2020. “Ada mitos yang berkembang saat ini, bahwa di Banggai bersaudara tidak akan ada bupati yang bisa dua periode. Pilkada kali ini pasangan Wenny-Ridaya akan menunjukkan bahwa mitos itu tidak benar dan tidak berlaku,” kata Nur’an saat memberikan orasi politiknya di depan masyarakat Desa Tinakin Kecamatan Banggai, Rabu (26/8) malam.

Dia menegaskan, keberhasilan Bupati Wenny Bukamo saat ini merupakan indikator akan terpilih kembali pada pilkada tanggal 9 Desember mendatang. “Kita bisa liat infrastruktur jalan yang ada di Pulau Bangkurung, Labobo dan Bokan Kepulauan. Semua dibangun di masa kepemimpinan calon bupati kita saat ini, Bapak Drs. H Wenny Bukamo,” tegasnya di sambut tepuk tangan dan teriakan Lanjutkan dari masyarakat yang hadir pada acara silaturahim dan tatap muka bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Wenny-Ridaya. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *