Musda KKSS Banggai Resmi di Gelar, Muh.Amin Titip 10 Program Kepada Ketua Baru

Pembukaan Musda KKSS Kabupaten Banggai yang digelar di Hotel Estrella, Minggu (21/8).[Foto: Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Musyawarah Daerah (Musda) KKSS ke-6 Resmi di gelar, di hotel Estrella Luwuk, Minggu (21/8).

Musyawarah untuk memilih ketua baru tersebut, selain dihadiri pengurus BPD,BPC, serta Pilar KKSS, juga di hadiri sejumlah paguyuban di kabupaten Banggai.

Ketua Panitia Musda Hj. Sulianti Murad,SH,.MM, dalam laporannya mengatakan, tujuan Musda digelar untuk meningkatkan kinerja organisasi baik di tingkat Badan Pengurus Daerah (BPD) maupun tingkat Badan Pengurus Cabang (BPC), dan konsolidasi kepada lembaga organisasi Kemasyarakatan di Kabupaten Banggai.

“Secara khusus, memiliki tujuan melaksanakan pembahasan dan evaluasi LPJ kegiatan selama 1 periode pengurusan. Penyempurnaan Rencana Kerja, serta tersusunnya rekomendasi yang memuat isu-isu positif pengembangan organisasi dimasa akan datang,”jelasnya.

Adapun menjadi peserta Musda urai Sulianti, terdiri dari BPC KKSS di 22 Kecamatan serta Pilar Organisasi KKSS yakni Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) serta Kerukunan Keluarga Tator (KKT).

“Undangan organisasi pilar lainnya sebagai peninjau. Untuk lembaga/organisasi kemasyarakatan, etnis dan budaya sebagai pengembara,”terangnya.

Sementara itu ketua BPD KKSS, Muh.Amin, dalam sambutannya memaparkan sejumlah program yang direalisasikan selama pengurusan dipimpinnya. Seperti, Isra’ Mi’raj, Halal Bihalal, Bantuan untuk Warga Tanjung, Peduli Bencana Palu, Sulbar dan Luwu Utara.

Iapun mengaku, terdapat sejumlah program yang tidak terealiasasi dikarenakan pandemi Covid-19.

“Karena adanya covid-19, 3 tahun tidak bisa lakukan apa-apa. Melalui kesempatan ini, saya berharap 10 program yang belum terealisasi saya titipkan kepada ketua yang baru. Seperti pengadaan sekretariat, dan pemberlakuan iuran bagi anggota,”tuturnya berharap.

Mewakili Bupati Banggai, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ernaini Mustatim,SH,.MH berharap, KKSS sebagai ormas harus independen, dan melihat berbagai problem di daerah ini, sekaligus memberikan kontribusi untuk pembangunan.

“Peserta Musda agar dapat fokus pada pembahasan tujuan program, merumuskan langkah langkah strategis akselerasi pembangunan daerah untuk pengurus yang baru,”pintanya saat membacakan sambutan Bupati. (NS)