Musda Golkar Banggai di Gelar, Sukses Konsolidasi Menuju Kemenangan 2024

BANGGAIPOST,Luwuk- Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Kabupaten Banggai ke-X resmi di gelar di Hotel Santika, Minggu (20/6).

Musda kali ini mengusung tema sukses konsolidasi, menang pileg, menang pilpres dan pilkada 2024.

Agenda di awali dengan menampilkan slide gambaran umum suksesnya konsolidasi Golkar memenangkan Pasangan H.Amirudin Tamoreka bersama Furqanuddin Masulili (AT-FM) sebagai bupati dan wakil bupati Banggai.

Slide berikutnya memuat gambaran konsolidasi Golkar dalam memenangkan Pasangan Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

Tidak hanya itu, panitia pelaksana Musda juga turut menayangkan sejarah terbentuknya partai beringin rindang di Kabupaten Banggai. Tak luput nama-nama ketua partai sejak terbentuk hingga saat ini.

Ketua panitia Musda X Golkar, Saripudin Tjatjo dalam laporannya menyebutkan, peserta yang hadir terdiri dari pengurus DPD I Golkar Sulteng, Pengurus DPD II Golkar Kabupaten Banggai, Ketua-ketua Pengurus Kecamatan, organisasi sayap, dan peninjau,”Peserta dibatasi sebanyak 75 orang, mengingat saat ini dalam situasi pandemi covid-19. Namun begitu tidak mengurungkan semangat untuk mensukseskan agenda Musda. Kami mohon maaf tidak dapat mengundang peserta yang lebih banyak untuk memeriahkan momentum kegiatan ini,” tuturnya.

Sementara itu Plt. Ketua DPD II Golkar Banggai Naseer Djibran menegaskan, seputunya Musyawarah Daerah Golkar kali ini seyogianya dipercepat, menyusul situasi yang tidak memungkinkan, diperhadapkan pandemi covid-19,”Tidak ada alasan untuk tidak patuh dengan protokol kesehatan, jangan lama-lama di kegiatan ini,”pintanya berharap.

Dikesempatan itu juga, Naseer Djibran memaparkan program kerja di sembilan bulan sejak menyandang jabatan Plt.Ketua DPD II Golkar Kabupaten Banggai.

Pertama, sukses melakukan konsolidasi internal Golkar terkait pemenangan Ir.H.Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (AT-FM) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banggai 2021-2026.

Kedua, sukses menggelar konsolidasi internal terkait pemenangan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng periode 2021-2026,”Tugas pertama, mengusung dan memenangkan AT-FM, memenangkan Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir. Alhamdulillah seiring perjalanan waktu, tugas yang diberikan berhasil. Kita bersatu, menjaga kesetiakawanan melalui konsolidasi partai, Alhamdulillah tugas kita dilakukan dengan sukses,”terangnya.

Iapun berharap Kader Golkar tetap solid, bersatu, menjaga kesetiakawanan untuk mencapai tujuan selanjutnya sesuai tema, Sukses Konsolidasi, Menang Pileg, menang Pilpres dan Menang Pilkada 2024.

Selaku pembina partai politik, Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka dalam sambutannya menegaskan, sudah saatnya partai Golkar bersatu dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur,”Kemarin masih ada perpecahan, tapi hari ini harus bersatu. Berhimpun di Golkar bukan hanya ingin menjadi anggota DPRD, melainkan bagaimana dengan wadah ini tersampaikan kepada masyarakat sebuah harapan mewujudkan masyarakat adil dan makmur,”tegas Bupati berharap.

Bupatipun dikesempatan itu menghaturkan terima kasih kepada Partai Golkar sebagai salah satu Parpol yang memenangkan pasangan AT-FM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banggai,”Terima kasih Partai Golkar telah memenangkan saya dan pak Furqanuddin,”ujarnya.

Dipenghujung sambutan, Ketua DPD I Golkar Sulteng Arus Abdul Karim meminta kader Golkar tetap solid menggapai harapan sebagaimana tema yang diusung pada momentum Musda kali ini,”Sukses konsolidasi adalah bagaimana proses Musda dijalankan secara aklamasi. Dengan begitu akan diraih kesuksesan berikutnya yakni menang Pileg, Pilpres, dan Pilkada tahun 2024. Kitapun bergerak satu komando,” tandasnya.

Pernyataan ketua DPD 1 Golkar tersebut, merupakan signal proses pemilihan ketua DPD II Golkar kali ini berlangsung secara aklamasi, sebab sejauh ini Golkar Banggai hanya mengantongi satu nama calon tunggal yakni H.Beniyanto Tamoreka. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *