Momen Peringatan Maulid Nabi di Jayabakti, Ini Pesan Sulianti Murad

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Desa Jayabakti, Kecamatan Pagimana, Rabu (12/10) malam.[Foto: Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Pagimana- Ketua Umum Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai Hi.Sulianti Murad, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Jayabakti, Kecamatan Pagimana, Rabu (12/10) malam.

Dihadapan ratusan warga Jayabakti, putri Almarhum H.Murad Husain ini berpesan, untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan yang baik (Uswatun Hasanah.red) dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini menjadi momentum strategis guna menggugah kesadaran kita, menjadikan nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan yang baik,”ucapnya.

Nabi Muhammad SAW kata Sulianti, sangat diakui oleh para ahli sejarah, sebagai satu-satunya pemimpin yang mempengaruhi kehidupan umat manusia secara menyeluruh. Nabi Muhammad SAW, melakukan perubahan besar untuk memperbaiki masyarakat tidak dengan jalan kekerasan, tapi dengan dakwah yang menimbulkan simpati.

“Momentum ini juga hendaknya menjadi pengingat bagi kita, untuk menyebarkan paradigma Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin. Mengembangkan sikap saling menghormati, saling mengasihi, berjiwa damai dan berkeadilan serta bertoleransi dengan saudara-saudara kita,”tuturnya.

Diakhir sambutannya, Sulianti yang juga Ketua DPC Gerindra Banggai ini berharap, semoga dengan peringatan Maulid Nabi akan semakin memperluas khasanah keilmuan, khususnya ilmu agama sebagai penerang jalan kebaikan.

“Kehadiran Rasulullah di ibaratkan sebagai cahaya yang menerangi kehidupan dalam menempuh jalan spritual menggapai Ridha Allah SWT,”jelasnya.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi, memberi petunjuk, serta meridhoi langkah dan upaya kita, demi kemaslahatan bagi masyarakat di Kabupaten Banggai tercinta,”pungkasnya menambahkan.

Sekadar diketahui, usai acara peringatan Maulid Nabi, Hj.Sulianti Murad menyerahkan secara langsung ratusan paket Sembako untuk para Lansia di Desa Jayabakti. (NS)