Lomba Pop Singer Tingkat SD Warnai HUT Patriotik Ke-80

Foto:Istimewa

BANGGAIPOST.COM,Pagimana- Ajang Pencarian Bakat Pop Singer menjadi rangkaian tambahan dalam Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Patriotik ke-80 Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai. Lomba ini diinisiasi Lurah Pagimana, Enal Pamolango dan berlangsung di Taman 12 Februari, Jumat (11/2/2022) malam.

Lomba ini diikuti oleh Siswa Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Pagimana. Ada 21 orang peserta yang terdiri dari anak-anak SD, yang siap berkompetisi di panggung Pop Singer tersebut. Para warga yang ingin menyaksikan lomba pun tampak antusias di lapangan.

Kepada Banggai Post, Lurah Enal Pamolango mengatakan, lomba awalnya hanya diikuti oleh SDN Kelurahan Pagimana saja. Akan tetapi seiring antusiasnya masyarakat untuk menyambut HUT Patriotik, beberapa sekolah di desa maupun Kelurahan lain juga ingin ikut berpartisipasi pada kegiatan.

“Seperti SDN Dongkalan,SDN Nain dan SDN Pinapuan,” ujar Enal.

Dia juga menjelaskan bahwa lomba dilaksanakan agar para siswa lebih mengenal sejarah perjuangan para pendahulu dalam upaya Memerdekakan Pagimana. Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menguatkan mental para siswa di masa Pandemi.

“Dengan lomba ini juga mudah mudahan melahirkan bakat anak anak didik untuk dapat berkreasi mengembangkan kreatifitas di dunia musik.Tidak hanya itu kami juga menyediakan hadia kepada para juara berupa bonus uang dan buket Snack.” tandas Enal.(Al)