Lagi, BTC Luwuk Raih Gelar Atlet Terbaik Putra di Open Turnamen Taekwondo Poso Cup II

Foto: Istimewa

BANGGAIPOST.COM,Poso- Salah satu atlet Banggai Taekwondo Club (BTC) Candra Winata Wiliangan, dinobatkan sebagai Atlet terbaik diajang Open Turnamen Taekwondo Poso Cup II yang digelar sejak tanggal 3-5 Maret 2023, di Gor Puselemba Poso.

Sebelumnya, predikat yang sama pernah diraihnya di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Central Celebes Open Tournament (CCOT) 3 Se-Indonesia yang digelar di Palu, Juli 2022 lalu.

Di open Tournament Taekwondo Poso Cup II (Piala Bupati Poso), Candra di turunkan dikelas Kyorigi Under 48 junior Putra, berhasil memboyong medali emas untuk Banggai.

“Alahmdulilah BTC meraih gelar atlet terbaik  dalam kejuaraan ini. Dan ini akan jadi motivasi yang baik, untuk tampil diajang kejuaraan selanjutnya,” tutur Ketua Banggai Taekwondo Club Suwardi, kepada BanggaiPost.com, Senin (6/3).

Suwardi yang akrab disapa Agis ini mengatakan, capaian prestasi tersebut sebagai bagian dari hasil proses latihan yang dilakukan jajaran pelatih dan atlet BTC.

“Terima kasih kepada para pembina dan pelatih, yang telah membina para atlet selama ini. Sabeum Feibert (Sabeum Nim), dan para Coach lainnya. Begitupun para orang tua Atlet yang telah memberi support kepada Atlet, kami ucapkan terima kasih,”tuturnya.

Ia pun berharap, puncak prestasi para atlet binaan BTC Luwuk adalah saat mereka harus membela daerah masuk PON dan masuk dalam Kontingen Indonesia di ajang Sea Games.

“Tak harus berpuas diri, lebih giat berlatih, mempersiapkan diri di ajang kejuaraan skala nasional bahkan internasional yang akan datang. Terus asah Skill bertanding sesuai arahan para Coach,” pungkasnya.

Pembina BTC Hj.Sulianti Murad pun ikut memberikan selamat atas prestasi yang diraih Atlet Banggai Taekwondo Club.

“Selamat kepada peraih medali. Dan teruslah giat berlatih, untuk mengharumkan nama Kabupaten Banggai dipentas nasional, dan bahkan Internasional”ucapnya.

Iapun meminta kepada Pengurus BTC, senantiasa membangun koordinasi yang baik, terkait pengembangan potensi Atlet  Taekwondo, khususnya dari aspek pembinaan dan pelatihan.

“Koordinasi sangat penting, untuk melahirkan bibit-bibit atlet yang baru dan berprestasi,”pinta Sulianti. (NS)