Kunker Bupati, Evaluasi Kinerja Camat

BANGGAIPOST,Luwuk- Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka melakukan Kunjungan Kerjanya (Kunker) mengevaluasi kinerja sejumlah Camat terkait penanganan Covid-19, Senin (26/7).

Adapun Kecamatan yang disambangi Bupati yakni Batui Selatan, Batui, Kintom dan Kecamatan Nambo.

Saat tiba dilokasi, Bupati memantau kinerja pegawai sekaligus memberikan pengarahan kepada para camat dalam penanganan Covid-19 di daerah ini.

,”Camat harus selalu waspada dan memberikan atensi ektra dalam hal penanggulangan Covid 19 di wilayahnya.
Perkembangan covid 19 di Kabupaten Banggai sangat menghawatirkan. Saya turun langsung di wilayah, mengecek sejauh mana para camat memberikan perhatiannya dalam hal Penanganan dan penanggulangan Covid 19,” Ucap Bupati.

Tidak hanya itu, Bupati juga menginstruksikan kepada para Camat untuk selalu mensosialisasikan Protokol Kesehatan secara masif kepada masyarakat.

Penggunaan Masker, serta menggiatkan himbauan untuk tidak berkumpul atau berkerumun dimana saja, baik itu di caffe dan tempat tempat keramaian lainnya.

Dikesempatan itu juga Bupati meminta kepada Camat, segera menginstruksikan kepada Kepala Desa di wilayahnya untuk melaporkan realisasi penggunaan dana covid-19. Serta melakukan refokusing anggaran bagi desa yang dana penanganan covid-19 sudah habis,”Kita tidak main main dalam penanggulangan covid19 ini, apapun akan kita lakukan. Program kegiatan yang sifatnya pembangunan fisik atau insfrastruktur itu bisa dikurangi, yang terpenting bagaimana kita bisa mengatasi Covid 19 ini, sehingga masyarakat bisa kembali bekerja dengan Normal,”tegas Bupati.

,”Tidak ada alasan bagi kita sebagai unsur Pemerintah, apalagi ASN, harus mencontohkan yang baik kepada masyarakat, Utamanya terkait Protokol Kesehatan,”tambahnya. (NS/BP)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *