Kunjungi Banggai Laut, Kapolda Sulteng Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan


BANGGAI POST, BALUT– Sekira pukul 08:00 puluhan kendaraan roda empat pelat warna merah dan roda dua memadati lokasi pelabuhan rakyat Banggai Laut. Terlihat juga para ASN serta puluhan anggota Polri berbaur. Kehadiran mereka (ASN dan Polri) dalam rangka penyambutan Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H. di kota Banggai Kabupaten Banggai Laut, Sabtu (14/10).
Kedatangan orang pertama di Polda Sulteng itu di pelabuhan rakyat Banggai Laut disambut langsung Wakil Bupati Ablit H. Ilyas, Ketua DPRD Mahdiani Bukamo, Kapolres Bangkep AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak, S.I.K, unsur Forkopimda, para PJU, pengurus Bhayangkari dan tamu undangan lainnya. Kedatangan Kapolda Sulteng turut didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng Ny. Fera Agus Nugroho bersama enam PJU Polda Sulteng serta rombongan lainnya.

Tiba di Banggai Laut, Kapolda bersama rombongan menuju Taman Kota Banggai dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakses).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho mengawali sambutannya dengan memperkenalkan dirinya beserta istrinya sebagai Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng serta memperkenalkan enam PJU Polda.
“Saya oranh Sulawesi Tengah dari Jawa Barat, Bandung. Ini merupakan bukti dan komitmen saya. Bahwa saya skrang telah menjadi bagian struktur dan kultur masyarakat Sulteng,” kata perwira tinggi pangkat dua bintang¬†itu.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas pengabdian diri selama 32 tahun. Dan juga sebagai bentuk kesadaran, kami sadar bahwa kami berasal dari masyarakat, kami juga digaji oleh masyarakat. Oleh karna itu masyarakat adalah majikan-majikan kami, gaji kami berasal dari masyarakat. Sudah sepantasnya, muara pengabdian kami pada masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda Sulteng memohon do’a dan dukungan serta kerjasama, agar kepolisian di Sulteng dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tupoksi.
“Kami berharap silaturahim yang sangat baik ini terus lestari dan abadi antara kita semua. Dan kami senantiasa terbuka manakala bapak-ibu berkunjung ke Palu silakan kalau mau singgah ke Polda. Kantor Polda itu adalah kantor bapak-ibu sekalian,” tutur Kapolda Agus.

Pada kesempatan itu, Kapolda beserta rombongan menyerahkan puluhan bantuan sembako kepada masyarakat dan kursi roda. (IK)