Kungker ke Luktim, Bunda PAUD Banggai Pastikan PTM Berjalan Sesuai Prokes

Foto:Istimewa

Banggaipost,Luktim – Bunda PAUD Kabupaten Banggai, Hj. Syamsuarni Amirudin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), di sejumlah Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini di Kecamatan Luwuk Timur, Rabu (19/1).

Agenda Kunker Bunda PAUD ini dilakukan bersama rombongan dan didampingi Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai.

“Kunjungan ini dalam rangka dimulainya kegiatan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) terbatas, di lembaga-lembaga Paud baik desa maupun kelurahan. Ini juga sekaligus memonitoring dan mengevaluasi sarana dan prasarana sekolah Paud,” kata Syamsuarni usai melakukan Kunker di TK PAUD Nurhidayah, Desa Baya.

Ia mengatakan, kegiatan PTM untuk semua jenjang pendidikan di Kabupaten Banggai saat ini telah dibuka, baik untuk tingkat PAUD, SD, SMP, maupun SMA. Sehingga untuk memastikan kegiatan PTM berjalan dengan lancar kata dia, perlu dilakukan pembinaan dan arahan agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik utamanya penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Selain itu, Kunker juga dimanfaatkan Bunda PAUD untuk melihat langsung kondisi fasilitas, sarana dan prasarana di Lembaga PAUD yang ada di Kecamatan Luwuk Timur saat ini.

Terkait sarana prasarana PAUD,dirinya menyarankan agar hal itu menjadi perhatian penuh para Kepala Desa untuk selalu memperhatikan dan memberikan dukungan jika terdapat fasilitas yang kurang memadai. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya peningkatan mutu Pendidikan Anak Usia Dini.

“Oleh karena itu peran penting Pemdes sangat dibutuhkan untuk proses belajar yang berkelanjutan,” tandas istri orang nomor satu di Banggai itu.

Lebih lanjut Ia berharap, kepada para pendidik agar benar benar melaksanakan tugasnya untuk mendidik dengan baik, menjaga, sehingga kedepan para peserta menjadi generasi penerus bangsa,terlahir menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, ceria, dan berahklak mulia. (al)