KORMI Banggai Pukau Penonton di Lomba Gerak Jalan HUT RI ke-78

KORMI Banggai saat mengikuti lomba gerak jalan yang digelar Dinas Pemuda dan Olah Raga, Minggu (13/8).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Meskipun baru seumur jagung, Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Banggai intens berpartisipasi dalam berbagai iven yang diselenggarakan Pemerintah Daerah.

Terbaru, organisasi yang dinahkodai Hj.Sulianti Murad,SH,.MM tersebut, tampil memukau penonton di ajang lomba gerak jalan yang digelar Dinas Pemuda Olah Raga, Minggu (13/8).

Tak kalah menghebohkan ketika regu Gerak jalan KORMI menggelorakan Yel-Yel khas, menyebut nama sang ketuanya, Hj.Sulianti Murad, yang disambut tepuk tangan warga.

“Siapa Kita..Kormi Banggai, Sulianti Murad..Cair Lagi,” demikian penggalan Yel-Yel yang dipandu pemimpin pasukan Jefry Tuela.

Yel-yel penyemangat untuk berkonsentrasi juga diinstruksikan oleh pemimpin regu dan ikuti oleh semua tim, hingga menyentuh garis finish.

Kepada BanggaiPost, Ketua KORMI Banggai Hj.Sulianti Murad,SH,.MM mengatakan, selain membangkitkan semangat nasionalisme, melalui lomba gerak jalan dapat mensosialisasikan KORMI kepada masyarakat luas.

“Kami intens berpartisipasi dan mensosialisasikan KORMI. Harapannya, Olah Raga di daerah ini bisa menjadi yang terbaik di Sulteng, dan pembinaan atlit menjadi prioritas kabupaten Banggai,”ucapnya.

Diakhir penyampaiannya, Sulianti berharap, melalui momentum HUT RI ke-78, Kabupaten Banggai semakin baik perekonomiannya, sosial dan budaya terus dipelihara dan di tingkatkan kelestariannya. (NS)