Komda Alkhairaat Banggai Hadiri Rapimnas di Gorontalo

Ketua Komda Alkhairaat Kabupaten Banggai Habib Muhammad Alhabsyi,ST bersama pengurus, saat menghadiri Rapimnas Alkhairaat yang digelar di asrama haji Gorontalo.[Foto:Dokumentasi Komda Alkhairaat Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Gorontalo- Pengurus Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Banggai, yang dinahkodai Habib Muhammad Alhabsyi,ST mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di asrama haji Gorontalo, pada 19-21 Juli 2023.

Sehari sebelum pembukaan Rapimnas Alkhairaat, Ketua Komda Banggai bersama pengurus menyambangi sejumlah tokoh Alkhairaat di Kota yang di juluki serambi Madinah itu. Salah satunya ketua Komda Alkhairaat Gorontalo Sofyan Alhadar.

Usai berdiskusi bersama Tokoh Alkhairaat diwilayah itu, Habib Muhammad Alhabsyi didampingi sejumlah pengurus berkesempatan menemui Ketua Utama Alkhairaat, Habib Sayid (HS) Alwi Bin Saggaf Bin Muhammad Aljufri.

Sebagaimana dikutip melalui media Penadata.id, pembukaan Rapimnas dilaksanakan pada rabu (19/7/2023) malam.

Rapimnas dibuka langsung oleh Ketua Utama Alkhairaat Habib Sayid (HS) Alwi Bin Saggaf Bin Muhammad Aljufri.

Turut hadir, Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad. Pj. Sekda Provinsi Gorontalo, Budianto Sidiki, Korem 133 Nani Wartabone, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Ketua Majelis Rasulullah, Ketua Komisariat dan Provinsi serta Kabupaten/Kota Alkhairaat Se-Indonesia dan para Kiai dan Alim Ulama di Gorontalo.

Dalam sambutannya, Habib Alwi menjelaskan bahwa, Rapimnas digelar dalam rangka memastikan roda organisasi terus bergerak demi menjawab tantangan yang semakin kompleks untuk dihadapi alkhairaat saat ini dan akan datang.

Rapimnas juga sambungnya, merupakan konsolidasi yang akan membuat alkhairaat semakin kuat, semakin matang dalam menghadapi segala terpaan ujian yang silih berganti. Termasuk menjawab tantangan untuk kemajuan alkhairaat.

“Rapimnas juga akan mereview sejumlah pencapaian dan mengevaluasi kendala dan hambatan dalam mengimplementasikan program kerja oleh organisasi. Sejumlah peraturan organisasi juga akan dibahas untuk menjadi panduan dalam membangun organisasi yang kuat,”jelasnya.

Habib Alwi juga mengingatkan, bahwa saat ini dunia telah memasuki era digitalisasi sehingga dirinya mengimbau agar semua pengurus alkhairaat untuk menggunakan Super Apps Alkhairaat. Aplikasi tersebut adalah aplikasi pendukung database anggota alkhairaat di seluruh Indonesia.

“Super apps alkhairaat ini juga bisa menjadi media promosi acara yang terkoneksi dengan website kita. Termasuk juga portal berita alkhairaat,” imbuhnya.

Dengan adanya Super Apps Alkhairaat, lanjutnya ia, bahwa pada Rampimnas ini adanya konsep kemandirian ekonomi di seluruh wilayah kerja Alkhairaat yang dimotori oleh Badan Usaha Milik Alkhairaat (BUMA).

“Serta memaksimalkan semua potensi ekonomi, dan hasilnya bisa dirasakan terutama bagi kesejahteraan guru dan bagi mutu pendidikan,” sebut Habib Alwi. (*)