KM Binaria Indah Tenggelam di Perairan Luwuk Selatan, Berikut Korban Selamat!

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPPOST.COM,Luwuk-Kapal motor (KM) Binaria Indah tenggelam di perairan Desa Bubung, Luwuk Selatan, Banggai, Minggu (24/3/2024). Seluruh ABK dan Penumpang selamat dalam insiden ini.

Menurut Kasi Humas Polres Banggai, IPTU Al Amin S Muda, dalam insiden kapal yang dinahkodai oleh Jamaluddin (42) tersebut, memuat 5 orang kru dan 17 penumpang, semuanya selamat.

Dikatakannya, insiden kapal tenggelam di perairan Desa Bubung tersebut berawal saat KM Binaria Indah, berangkat dari Desa Dungkean Kecamatan Bangkurung Kabupaten Banggai Laut menuju Pelabuhan Rakyat Luwuk, Banggai, jam 10.00 Wita.

Saat berada di tengah perjalanan, sekitar jam 16.00 Wita, kapal mengalami kebocoran sehingga kru kapal berusaha menggunakan alkon untuk mengeluarkan air.

Namun sekitar pukul 17.00 Wita, kapal sudah mati mesin sehingga air perlahan masuk melalui belakang dan alkon juga sudah tidak berfungsi.

“Selain penumpang kapal ini memuat 200 karung kopra, 73 gabus ikan, durian 8 karung dan motor 2 unit,” sebut Kasi Humas.

IPTU Amin menambahkan, berikut ini daftar nama penumpang, korban selamat, yakni Arapudin (55), Aprianice (50), Isasila (3), Herman (63), Gufron (17), Eni (40), Mahmud Marsabesi (65), Aldiansah (10), Hin (53), Diva, Hasria Suludani, Merlita, Gasim, Ardi, Taslim, Leonora dan Herman (24).

“Untuk penumpang dan kru kapal saat ini sudah dievakuasi di Mapolsek Luwuk,” tukasnya. (Hmp)