Kasat Intel Polres AKP Usman Terima Dua Penghargaan dari Bupati Banggai

Kasat Intel Polres Banggai AKP Usman saat menerima penghargaan dari Bupati Banggai, Sabtu (8/7).[Foto:Humas Polres Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Kasat Intel Polres Banggai AKP Usman, menerima penghargaan atas dedikasi dan kontribusinya yang luar biasa dalam menjaga keamanan, ketertiban di wilayah kabupaten ini dan Pelayanan Publik inovasi pembuatan SKCK.

Penghargaan ini diberikan pada perayaan HUT Kabupaten Banggai ke-63 yang dilaksanakan di kompleks perkantoran Bukit Halimum, Kecamatan Luwuk Selatan, Sabtu (8/7/2023) pagi.

Penghargaan yang diberikan langsung Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja kerasnya dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Satuan Intelijen Polres Banggai.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan dua penghargaan sekaligus kepada Kasat Intel atas upayanya dalam ketertiban keamanan dan kenyamanan dan inovasi yang dibuat oleh Polres Banggai terutama dalam kemudahan layanan yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Banggai yaitu tiga terobosan inovasi layanan SKCK.

“Ia penghargaan Satuan Intelkam juga mendapatkan inivasi pelayanan pemberian Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) bagi masyarakat” ucapnya.

Di tempat yang sama, AKP Usman mengungkapkan, diakui atas kepemimpinannya yang tangguh dan kemampuannya dalam mengkoordinasikan unit intelijen dalam menjaga keamanan di wilaya hukum Polres Banggai.

“Terima kasih atas penghargaan yang diterima,” ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi seluruh anggota Satuan Intelijen Polres Banggai.

“Kami akan terus berkomitmen dalam melindungi dan menjaga keamanan warga serta menjalankan tugas dengan profesionalitas yang tinggi,” sebutnya.

Ia menambahkan, bahwa penghargaan ini juga menjadi momentum untuk mengingatkan semua pihak akan pentingnya peran intelijen dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Harapan kami kerja sama antara pemerintah daerah, kepolisian, dan masyarakat semakin erat demi terciptanya kondusifitas kamtibmas,” tutupnya.(Hmp)