Kapolsek Pimpin Pencarian Bocah Hanyut di Sungai Singkoyo Banggai

Pencarian Bocah Hanyut di Sungai Singkoyo, Kecamatan Toili, Senin (22/5).[Foto:Humas Polres Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Toili- Memasuki hari kedua, pada Senin (22/5/2023) Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH memimpin pencarian dua bocah kakak beradik korban yakni Nafzifa (11) dan Afkar (9) hilang terseret arus sungai.

Sebelum dilakukan pencarian, Kapolsek Toili IPTU Nanang didampingi Sekcam Toili Ahmad Basori memimpin apel kesiapan petugas gabungan.

Diketahui kedua bocah laki-laki dan perempuan tersebut hilang tenggelam terseret arus sungai ketika mereka mandi di Sungai Singkoyo Desa Jayakencana Kecamatan Toili, Banggai, Minggu (21/5/2023).

Kedua Korban diduga hanyut saat Afkar, melompat kesungai, dimana saat itu kondisi air sedang meluap dengan arus kencang.

Kemudian kakak dari Afkar yakni Ima Nafzifa yang melihat adiknya meminta tolong, langsung ikut terjun ke sungai berupaya menolong.

Mengetahui adanya korban hilang terseret arus sungai, tim gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, PNPB, Rapi, Senkom dan masyarakat melakukan pencarian hingga ke muara sungai.

Kapolsek Toili mengatakan, bahwa hari kedua pihaknya bersama tim gabungan, melakukan kembali pencarian terhadap bocah yang dilaporkan hanyut. Pencarian pagi ini kembali dilanjutkan bersama-sama instansi terkait dengan membagi beberapa tim.

“Adapun personil gabungan yakni Polsek Toili 12 personil, Koramil 1308-03 6 personil, Basarnas 4 personil, PNPB 5 personil, PKM Toili 2 sebanyak 3 personil, Rapi dan Senkom masing-masing 6 personil serta masyarakat 37 orang,” katanya.

“Selain itu alat yang pergunakan adalah 2 buah perahu karet, 2 unit perahu sampan, peralatan menyelam dan pelampung, dan 2 unit ambulance disiagakan,” sambungnya.

Hingga saat ini Tim masih melakukan pencarian dengan cara manual maupun menggunakan perahu karet untuk menjangkau lokasi yang lebih luas dengan menyusuri aliran sungai Singkoyo. (Hmp)