Idhar Ladjiham Siap Rebut Kursi Ketua Ansor Banggai

Idhar Ladjiham

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Jelang Konferensi Cabang (Konfercab) ke II GP Ansor Kabupaten Banggai yang dihelat akhir bulan April 2023 mendatang, sejumlah nama calon ketua, mulai meramaikan bursa pemilihan pengurus baru untuk periode selanjutnya.

Salah satu nama yang belakangan ini cukup menguat, untuk diusung maju dalam perhelatan Konfercab adalah Idhar Ladjiham. Ia dikenal sebagai kader Militan Ansor Kabupaten Banggai.

Tokoh pemuda yang berasal dari kecamatan Nambo, yang juga ASN di lingkungan Kemenag Banggai itu, disebut telah mengantongi dukungan dari sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC). Salah satunya PAC Kecamatan Nambo.

Idhar mengaku, sejauh ini komunikasi tersebut secara intens terus dibangun, dalam upaya merebut Kursi Ketua organisasi kepemudaan yang lahir dari rahim NU tersebut.

“Iya benar saya sudah di hubungi beberapa ketua PAC, dan sayapun tidak akan menolak jika itu adalah permintaan para pemilik hak suara di konfercab nanti,”tegasnya.

Baginya, untuk maju sebagai kandidat ketua Ansor Banggai, sangatlah memenuhi syarat.  Rela menghibahkan seluruh waktu, tenaga bahkan finansial untuk berkhidmat di Ansor.

Berkhidmat di Ansor tegas dia, sama halnya berkhidmat untuk NU. Atas prinsip itu, iapun dengan tegas tidak akan menolak ataupun mundur, atas setiap permintaan dan kepercayaan yang diberikan, demi memajukan Ansor di daerah ini.

“Ansor itu masa depan NU sekaligus NU dimasa depan” tegas diakhir komentarnya melalui WhatsApp. (*)