HUT Bhayangkara Ke-77, Kapolsek Bulagi Bersama Anggota Kembali Terima Tiga Piagam Penghargaan Dari Kapolres Bangkep

BANGGAI POST, BANGKEP– Dalam Acara Puncak Perayaan HUT Bhayangkara Ke-77 yang dilaksanakan di Mako Polres Bangkep pada 1 Juli 2023, Kepala Kepolisian Resor Banggai Kepulauan AKBP Bambang Herkamto, S.H memberikan tiga piagam penghargaan sekaligus kepada Kapolsek Bulagi IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H bersama dua anggota Personil Polsek Bulagi.

Penyerahan Tiga Piagam Penghargaan tersebut dilakukan dalam rangkaian acara syukuran HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 di Aula Polres Bangkep yang disaksikan langsung oleh unsur Muspida Kab. Banggai Kepulauan, unsur Muspida Kab. Banggai Laut, para Kepala OPD, PJU Polres Bangkep, Para Perwira, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Anggota Polres Bangkep, Bhayangkari, Purnawirawan, Warakawuri, dan tamu undangan lainya, setelah sebelumnya terlebih dahulu dilaksanakan Upacara HUT Bhayangkara dan Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Bangkep.

Adapun personil penerima Reward Piagam Penghargaan dari Kapolres Bangkep, yakni IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H, Jabatan Kapolsek Bulagi Polres Bangkep Polda Sulteng, diberikan Penghargaan karena selama bertugas telah banyak melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan yang bersifat positif di masyarakat serta menggunakan Media Online dan Media Sosial sebagai sarana untuk meningkatkan Trust/Kepercayaan masyarakat kepada Kepolisian khususnya Polres Bangkep. AIPDA Marnix Entiman, Jabatan Kanit Propam Polsek Bulagi Polres Bangkep Polda Sulteng, diberikan Penghargaan karena telah melaksanakan tugas dengan baik dan disiplin serta telah banyak menyelesaikan permasalah di masyarakat dengan menggunakan metode Problem Solving. BRIPTU Mizwar, Jabatan Bhabinkamtibmas Polsek Bulagi Polres Bangkep Polda Sulteng, diberikan Penghargaan karena telah melaksanakan tugas dengan baik dan disiplin serta telah banyak menyelesaikan permasalah di masyarakat dengan menggunakan metode Problem Solving.

Sebelum menyerahkan Piagam Penghargaan tersebut Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H menyampaikan bahwa walaupun anggota Polri bertugas di pedalaman atau jauh masuk di wilayah namun pimpinan tetap mengawasi dan memperhatikan pelaksanaan tugasnya, kinerja dan karir setiap anggota dan tentunya juga berdasarkan penilaian terhadap anggota selama bertugas berperilaku baik, berdedikasi tinggi, melakukan pengabdian dan pengorbanan di atas rata-rata tentunya kami akan memberikan Reward namun sebaliknya kalau ada anggota yang melakukan pelanggaran tentunya pasti mendapatkan ganjaran berupa hukuman.

Sementara itu Kapolsek Bulagi Polres Bangkep Polda Sulteng lPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolres Bangkep yang telah memperhatikan anggota khususnya personil Polsek Bulagi dengan memberikan Reward berupa Tiga (3) Piagam Penghargaan sekaligus secara langsung kepada kami dan dua orang anggota Polsek Bulagi saat acara puncak peringatan HUT Bhayangkara Ke-77.

Semoga dengan hal ini menambah semangat dan menjadi motivasi bagi kami dan seluruh anggota untuk terus berbuat kebaikan kepada sesama dan terus menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dengan terus menjaga Harkamtibmas dan Penegakan Hukum yang berkeadilan.

“Selama kami menjabat sebagai Kapolsek Bulagi terhitung 1 Tahun terakhir ini telah tiga kali secara berturut -turut mendapatkan Reward berupa Piagam Penghargaan dari Pimpinan yang di berikan kepada Sepuluh (10) personil Polsek Bulagi,” tuturnya. (IK)