“Harus Kembali Rukun Demi Tumpah Darah”

MINTA DUKUNGAN SEMUA PIHAK: Bupati Banggai Laut saat menyampaian pidato Bupati periode 2021 – 2026, di gedung DPRD, Selasa (2/3/2021)


“Atas nama pribadi, pasangan calon dan pemerintahan Kabupaten Banggai Laut harus kita kembali rukun demi tanah tumpah darah,”

SOFYAN KAEPA

BUPATI BANGGAI LAUT

BANGGAI POST, BALUT- Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa  berharap agar eksekutif dan legislatif bekerjasama untuk kemajuan daerah ini. Ia mengatakan mengenai kondisi daerah, dimana secara moralitas dirinya merasa terpanggil untuk membangun daerah.

“Seluruh masyarakat Banggai Laut menaruh harapan kepada saya dan kita semua untuk membangun daerah yang lebih baik.” ungkap Sofyan, selasa (2/3) saat membawakan pidatonya pada rapat paripurna dengan agenda penyampaian pidato bupati periode 2021 – 2026 dikantor DPRD Banggai Laut.

Sehingga itu, dia menaruh harapan dukungan semua pihak, tak terkecuali legislatif. Tak dapat dipungkiri, sekaitan dengan kondisi pilkada 2020 terjadi kerenggangan antara pengusung maupun pendukung, meski begitu ia berharap agar saat ini hingga seterusnya harus kembali bersama.
“Atas nama pribadi, pasangan calon dan pemerintahan Kabupaten Banggai Laut harus kita kembali rukun demi tanah tumpah darah,” ungkap pimpinan daerah Banggai Laut ini sambil meneteskan air matanya.

Lebih lanjut Sofyan menyampaikan lagi, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), anggota legislatif dan semua pihak dalam ruang paripurna itu, bertanggung jawab atas keadaan Banggai Laut.
“Saya mohon, pelaksanaan pemerintahan di Banggai Laut ini kita semua bertanggung jawab,” tandasnya.

Untuk progres 100 hari pertama bekerja ungkap bupati, terdapat beberapa program yang memang menjadi skala prioritas yang nantinya dijalankan dengan kondisi keuangan yang mengalami keterbatasan, yang nantinya akan dibicarakan dengan pihak DPRD.
“Saya kira semua sudah dapat dipahami, tetapi masyarakat juga membutuhkan dalam keadaan yang sekarat ini,” ujarnya.

Mengenai program kerja skala prioritas itu terdapat dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yang tentunya telah mempertimbangkan kekuatan, kelemahan, peluang, dan tantangan Kabupaten Banggai Laut.
Meski di tengah wabah, Bupati Sofyan Kaepa memastikan dengan sinergitas pihaknya akan bekerja keras agar Banggai Laut bisa sejajar dengan daerah lain di Sulawesi Tengah ini. “Sehingga ini membutuhkan sinergitas dari semua pihak,” tandasnya. (mg/ik*ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *