Gubernur Sulteng Minta Satgas Pastikan Masyarakat Patuhi Prokes

H. Rusdy Mastura

BANGGAIPOST.COM,Palu- Melihat Peningkatan Kasus Covid -19 Varian Baru Omicron diberbagai Daerah Di Indonesia , Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , melalui Juru Bicara Pusdatina Covid -19 , Adiman,SH,.MSi, Meminta Satgas Covid -19 Provinsi , Kabupaten dan Kota agar terus memastikan Seluruh Kegiatan Masyatakat Lebih Ketat Untuk terus Patuh Terhadap Protokol Kesehatan Covid -19 .

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Meminta agar Satgas Covid jangan sampai kendor untuk memberika  pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan harapan jangan sampai menimbulkan Kepanikan , Keresahan kepada Masyarakat , Penularan Covid -19 harus kita lawan secara bersama melalui Protokol Kesehatan , Lawan Covid dengan disiplin Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan , 5 M , Terus Pakai Masker , Terus Menjaga Jarak dan Rajin Mencuci Tangan , Hindari Keramaian dan Mengurangi Mobilitas.

Gubernur  Menyampaikan Semoga Sulawesi Tengah tidak berdampak pada Gelombang Penularan Varian Baru Omicron , Gubernur Mengajak Masyarakat Ayo Jangan Kendor Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan 5 M , Masyarakat Sulawesi Tengah harus menjadi Contoh dalam menjaga diri , jaga Keluarga dan  jaga sesama untuk tidak tertular Covid -19.

Selanjutnya Gubernur Meminta Masyarakat Yang Melakukan Perjalanan Luar Daerah Pastikan Terus di tempat Tujuan menerapkan protokol Kesehatan Dengan Baik agar tidak membawa Virus-19 Varian Baru Omicron Masuk Sulawesi Tengah , Jaga Diri dari Penularan Covid -19 ditempat tujuan dan pastikan kesehatannya kembali ke Sulawesi Tengah.

Sesuai Rilis Pusdatina Covid beberapa hari terakhir melihat peningkatan Kasus terjadi di beberapa daerah sebagai pertanda kepada masyarakat untuk tidak Kendor Melakukan Protokol Kesehatan , Per Tanggal 25 Januari 2022 , Kasus Aktip sudah sebanyak 34 , Kasus Bertambah hari ini sebanyak 4 Kasus , Kabupaten Sigi 2 Kasus, Donggala 1 Kasus dan Buol 1 Kasus .
Mari Bersatu Melawan Covid -19 , Patuhi Protokol Kesehatan , 5 M , Menerima Untuk Di Vaksin , jaga Diri, Jaga Keluarga dan Jaga Sesama. (Rls)