Gerindra Banggai Akan Gelar Vaksinasi, Pengurus: Peserta Harus Patuh Prokes

Foto: Ilustrasi Vaksinasi Covid-19/NET

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Banggai akan menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi kader dan masyarakat umum di daerah ini.

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris DPC Gerindra Julius Tipa,SE kepada BanggaiPost, Senin (30/8).

Dikatakan, vaksinasi perdana yang akan digelar partai berlambang kepala burung Garuda itu, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat,”Surat Permohonan kami terkait permintaan kuota vaksin untuk kader dan Masyarakat kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 mendapat respon, dengan kuota diberikan sebanyak 150 vaksin,”tutur Julius.

Terkait pelaksanaan kegiatan tersebut kata dia, saat ini pengurus tengah menunggu informasi balik dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai,” Kami tengah menunggu informasi balik. Kegiatannya dipusatkan di Sekretariat DPC Gerindra. Peserta yang telah mendaftar nantinya harus patuh Prokes yang dianjurkan pemerintah,”terangnya.

Ditempat terpisah, Ketua DPC Gerindra Banggai, Hj. Sulianti Murad,SH,.MM mengatakan, program vaksinasi ini dalam rangka ikut bersama-sama mendukung pemerintah menekan penularan COVID-19 termasuk mempercepat upaya untuk mencapai herd immunity.

,”Gerindra sebagai kekuatan partai politik memiliki tanggung jawab untuk mendukung segala bentuk kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan COVID-19,”tegasnya.

Terkait penanggualangan dampak Covid-19, urai dia, Gerindra juga berperan aktif menyalurkan bantuan paket sembako dan Vitamin bagi warga yang tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

,”Kami juga telah meminta kepada seluruh anggota DPRD Fraksi Gerindra turun langsung ke dapil masing-masing untuk memberikan bantuan tersebut secara langsung,” terangnya.

“Mengatasi mewabahnya Covid-19, diperlukan dukungan semua kekuatan, termasuk partai politik, untuk bersatu padu bersama Pemerintah Daerah agar penanganan ini komprehensif menjadi beban yang ringan,” tambahnya.(NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *