Gercep, Kadis Koperindag Tindaklanjuti Hasil Pertemuan Bupati Banggai Laut dan Menteri Perdagangan

GERAK CEPAT: Kadis Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Banggai Laut, Hasdia Hi. Badjurani Sia bertemu Direktur Direktorat Sarana Distribusi dan Logistik Iqbal S. Shofwan, hari ini Kamis (21/07).


BANGGAI POST, BALUT– Bupati Sofyan Kaepa langsung “gercep” alias bergerak cepat menindaklanjuti bantuan pembangunan pasar yang diberikan Kementerian Perdagangan. Itu salah satu hasil pertemuan Bupati Sofyan dengan Mendag Zulhas di kediaman menteri beberapa hari lalu.

Bupati Sofyan langsung memerintah Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Banggai Laut, Hasdia Hi. Badjurani Sia bertemu Direktur Direktorat Sarana Distribusi dan Logistik Iqbal S. Shofwan, hari ini Kamis (21/07).
“Luar biasa gerakan cepat Bapak Bupati Sofyan Kaepa dan karna Bapak Bupati sudah ketemu langsung dengan Pak Menteri Perdagangan Bapak Zulkifli Hasan. Hari kami ketemu dengan Direktur Direktorat Sarana Distribusi dan Logistik dalam rangka menindaklanjuti pertemuan Pak Bupati dan Pak Menteri,” kata Hasdia.
Mantan Sekdis Kominfo Banggai Laut itu juga mengatakan, bahwa respons yang diberikan Direktur Direktorat Sarana Distribusi dan Logistik Iqbal S. Shofwan luar biasa.
“Luar biasa responnya pak direktur, proposalnya sudah kami serahkan. Mudah-mudahan tahun 2023 akan terealisasi pembangunan pasar di empat kecamatan,” ungkapnya.
Selain Pembangunan pasar, kata Hasdia, Koperindag juga diminta untuk memasukkan proposal alat tera ulang dan mobil operasional kemetrologian.
“Ini luar biasa, Bapak Bupati ketemu sekali dengan Pak Menteri, Koperindag bisa mendapatkan beberapa bantuan di tahun 2023,” tuturnya.(IK)