Event Pesona Banggai Serumpun 2022, Tunjukkan Pesona Ke Kancah Internasional

Foto: Dinas Kominfo Banggai

BANGGAIPOST,Luwuk- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, membuka secara resmi rapat koordinasi teknis persiapan pelaksanaan event bersama Pesona Banggai Serumpun 2022, Selasa (18/01/22), bertempat di Ballroom Hotel Santika Luwuk, Bukit Halimun.

Bupati Banggai saat membuka rapat koordinasi mengapresiasi event pesona banggai serumpun.

“Saya Bupati Banggai sangat mendukung dan mengapresiasi atas event yang akan dilaksanakan nanti. event pariwisata ini nanti akan tergabung dalam kharisma event nusantara seperti molabot tumpe, tour de banggai dan festival lainnya,”tuturnya

Dalam event ini juga akan menampilkan karya seni dari berbagai etnis daerah Banggai Brothers, yakni Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, sambung Bupati Banggai.

Kadis Pariwisata Drs. H. Paiman Karto. MM selaku penanggung jawab event mengatakan, Banggai Brothers nantinya akan membuat event bersama.

“Saat ini kita menggelar rapat persiapan demi memenuhi standart berskala nasional bahkan internasional,”Ucapnya.

Dalam event ini kata Kadis, penyelenggara mengundang para narasumber dari CIOF, yakni organisasi nasional yang bekerja sama dengan UNESCO yang kerap menggelar event bertaraf internasional, baik event kebudayaan, sport tourism di sejumlah daerah yang sudah maju. Tujuan event ini agar Banggai brothers makin dikenal di kancah nasional dan internasional.

“Harapan kami dari sisi penyelanggaraan event Pesona Banggai Serumpun dapat sukses dan dapat perhatian dari tamu yang datang dari berbagai daerah dan negara luar,” Tutupnya.

Hadir bersama dalam rapat event yakni Bupati Banggai bersama Wakil Bupati Banggai, Kejari Banggai, Kadis Pariwisata, Perwakilan Banggai Kepulauan, Perwakilan Banggai Laut dan pemateri event nasional. (KF)