DPC Gerindra Banggai Kembali Salurkan 500 Paket Sembako Untuk Warga Isoman

BANGGAIPOST,Luwuk- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Banggai yang dinahkodai Hj.Sulianti Murad,SH,.MM kembali menyalurkan sebanyak 500 paket Sembako untuk warga terdampak Covid-19, khususnya yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Kepada Banggai Post, Jumat (13/8), Sekretaris DPC Gerindra Yulius Tipa,SE mengatakan, bantuan tersebut disalurkan oleh Pengurus PAC dan Ranting kepada warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri,”Sebelumnya Gerindra telah menyalurkan 1000 paket Sembako kepada Warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19. Kali ini kami kembali menyalurkan 500 paket untuk Warga Isoman. Hari ini Pengurus DPC bersama Anggota DPRD fraksi Gerindra akan menyalurkannya ke Pengurus PAC, untuk kemudian disalurkan kepada mereka yang berhak menerim,”terangnya.

Adapun sasaran prioritas penyaluran bantuan Sambung Yulius merujuk pada data Dinas Kesehatan yang dikantongi DPC Gerindra Banggai,”Data-Data Warga Isoman kami sudah kantongi, dan siap di Salurkan di 23 Kecamatan,” ujarnya.

Paket sembako yang disalurkan berupa beras, mie instan, minyak goreng, teh dan gula Pasir.

Ditempat terpisah Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banggai Hj.Sulianti Murad,SH,.MM mengatakan, pemberian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian DPC Partai Gerindra terhadap warga tetdampak Covid-19, khususnya bagi mereka yang sedang menjalani Isolasi Mandiri.

Pembatasan Kegiatan Masyarakat nilai Sulianti perlu dilakukan untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk di Kabupaten Banggai. Namun ia juga menyadari saat mobilitas dibatasi, ekonomi masyarakat turut terdampak, apalagi mereka yang terpapar dan menjalani Isolasi Mandiri.

”Banyak masyarakat yang terdampak secara eknomi sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saat mobilitas mereka dibatasi. Namun PPKM juga harus dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut putri Pengusaha Murad Husain ini, pihaknya mencoba meringankan beban kebutuhan masyarakat yang terdampak dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama kebutuhan pangan.

“Meski tidak banyak, namun apa yang bisa kami lakukan untuk membantu masyarakat akan kami lakukan,” tuturnya.

Ia berharap masalah pandemi Covid-19 bisa segera dituntaskan. Sehingga kedepan mobilitas masyarakat bisa kembali normal dan siklus ekonomi pun turut berangsur normal.

“Dalam menuntaskan masalah pandemi ini tentunya tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sendirian. Masyarakat harus turut berperan dengan patuh terhadap protokol kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sekadar diketahui, selain menyalurkan 500 paket Sembako kepada Warga Isoman, DPC Gerindra juga menyalurkan ratusan paket Sembako kepada Pengurus Partai yang terdampak Pandemi Covid-19.

“DPC Gerindra juga membagikan Sembako kepada pengurus Partai di tingkat PAC dan Ranting. Sembako ini merupakan support atau semangat dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Jadi secara tidak langsung kami menyadari bahwa pengurus yang ada di tingkat PAC dan Ranting itu, mau tidak mau atau suka tidak suka pasti terdampak. Jadi inilah wujud kepedulian kami sebagai Pengurus DPC Gerindra Banggai,” tuturnya. (NS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *