Dalam 2 Jam, DPP PAN Kumpulkan Rp. 3,7 Miliar Bantuan Untuk Palestina

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, saat membuka kegiatan penggalangan dana untuk Palestina, Selasa (1/6).[Foto:NET]

 

BANGGAIPOST,Jakarta- Dalam dua jam, acara penggalangan dana untuk Palestina yang digelar DPP Partai Amanat Nasional berhasil mengumpulkan sebanyak Rp. 3,7 miliar bantuan untuk Palestina.

Donasi dikumpulkan dari sejumlah pengurus DPP PAN, DPW PAN, DPD PAN, BM PAN, PUAN, Anggota DPRD Fraksi PAN. Adapun donasi dibuka selama satu Minggu kedepan.
“InsyaAllah ini belum semua. DPW dan DPD masih terus bergerak,” tutur Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat membuka acara Penggalangan Dana Solidaritas Palestina dan Launching Lagu Pasti Ada Harapan di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (1/6).

Sebagaimana dikutip dari RMOL.ID Ketua Umum DPP PAN menyebutkan, gencatan senjata antara Israel pasukan Hamas, kata dia tidak serta merta membuat bangsa Palestina merdeka dari penjajahan Israel,”Meskipun Palestina-Israel sedang melakukan gencatan senjata, tetapi bukan berarti konflik atau perang sudah berakhir, penjajahan belum selesai, Palestina belum merdeka,” kata Zulhas.

Untuk memberikan dukungan moril dan materiil pada situasi Palestina saat ini, tegas Zulhas, PAN menginiasi gerakan penggalangan dana kemanusiaan yang digelar bersama sejumlah artis yang menjadi kader partai berlambang matahari biru ini.

“Hari ini, artis-artis yang tergabung di Partai Amanat Nasional (PAN) serta pengurus PAN menyelenggarakan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina,” terangnya.

Selain penggalangan dana, lanjut Wakil Ketua MPR RI ini, PAN bersama vokalis Band Ungu, Pasha meluncurkan lagu berjudul Pasti Ada Harapan.

“Hari ini juga ikut diluncurkan lagu khusus yang dibuat salah satu kader terbaik Partai Amanat Nasional, Pasha Ungu, untuk Palestina. Lagu itu berjudul Pasti Ada Harapan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Zulhas juga menyinggung adanya pihak-pihak yang justru kerap sibuk mencegah orang lain berbuat baik. Bahkan nyinyir dan cenderung mengadu domba.

“Jika tidak mau membantu, tidak mau berbuat baik, jangan halangi orang lain membantu dan berbuat baik. Hari ini, sejelek-jeleknya orang adalah yang mempermasalahkan perbuatan baik orang lain,” sesalnya.

Adapun donasi penggalangan dana kemanusiaan PAN dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Bagi yang bernonasi dapat mengirimkan donasi di nomor rekening BRI 020601010423309 atas nama Yayasan Amanah Nasional dengan menambahkan keterangan berita “Donasi Palestina”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *