Cium Tangan Basalo Sangkap, Sofyan Kaepa Teteskan Air Mata

BERHIKMAT: Calon Bupati Terpilih Sofyan Kaepa saat mendatangi dan mencium tangan Basalo Sangkap. Bukti perhormatan kepada lembaga adat.(FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT- Terpatri dalam hati akan budaya Mian Banggai begitu jelas tertanam sangat dalam diri seorang Sofyan Kaepa. Ini tergambar pada saat rapat pleno terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut Tahun 2020.

Keinginan mewujudkan kearifan lokal yang berbudaya benar-benar ditunjukan oleh Sofyan Kaepa bukan hanya bicara semata tetapi juga dengan tindakan nyata. Sofyan Kaepa yang tinggal menunggu beberapa jam lagi akan ditetapkan sebagai Bupati Terpilih Banggai Laut begitu sangat menghormati para petinggi adat Banggai.

[spacing size=””]

Dengan penampilan sederhana dan rendah hati, Sofyan Kaepa mendatangi para petinggi pemangku adat Banggai, memberikan hormat pada Basalo Sangkap Batomundoan Banggai.

Dengan tetesan air mata, dirinya mencium tangan para pemangku adat yang hadir menyaksikan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai Laut Tahun 2020. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *