banner 728x250

Camat Luktim Turun Tangan Buat Jembatan Darurat di Hunduhon

Camat Luwuk Timur Zainudin Saluki saat berada di lokasi ambruknya Jembatan penghubung di Desa Hunduhon. [Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM, Luktim -Pasca ambruknya jembatan penghubung antar kecamatan di Desa Hunduhon, Kecamatan Luwuk Timur (Luktim) pada Senin petang (18/7/22) kemarin, Camat Luwuk Timur turun tangan.

Dibantu jajaran pemerintah kecamatan dan desa, camat Luwuk Timur, Zainudin Saluki SH MH terus berjibaku bersama warga membuat jembatan darurat dilokasi jembatan.

Bersyukur, pada pukul 23.00 wita, pembuatan jembatan selesai dibangun dan dapat dilalui kembali oleh kendaraan yang sudah mengular sejak kamis petang.

Seperti yang diketahui, ambruknya jembatan itu saat mobil truk yang bermuatan material pasir tengah melintasinya.

Akibat tak mampu menahan beban, jembatan penghubung itu patah dan jatuh bersama truk yang bermuatan berat.
Beruntung, tak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Akan tetapi, jalur transportasi yang menghubungkan beberapa kecamatan dengan pusat ibukota kabupaten Banggai sempat terputus beberapa jam lamanya.

Sejak terputus, hanya sepeda motor yang bisa melintasinya. Itupun harus menggunakan bantuan dari warga setempat dengan cara dipikul.
Sementara, para pengendara roda empat terpaksa memilih bersabar dan bahkan menginap dirumah-rumah warga setempat sambil menunggu pembuatan jembatan darurat.

Warga berharap pemerintah daerah dapat memberi perhatian dan sesegera mungkin memperbaiki jembatan tersebut. Pasalnya, fasilitas penghubung itu bukan hanya menjadi salah satu urat nadi perekonomian di wilayah kecamatan Luwuk Timur namun menjadi salah satu akses terpenting untuk penghubung bagi wilayah kecamatan lainnya.(Ir)