banner 728x250

Bupati Sofyan: Semoga Tahun Depan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Polres Banggai Laut!

PAPARKAN KONDISI BANGGAI LAUT: Bupati Sofyan Kaepa berbicara di hadapan Ketua Tim studi kelayakan pembentukan Polres Banggai Laut, Brigjen Drs. Budi Yuwono, M.H dari Mabes Polri, Rabu (07/09).


 

 

 

Kalau lihat senyum dari pak jenderal, saya bersama masyarakat Banggai Laut meyakini Polres ini akan terbentuk,” 

Bupati Sofyan Kaepa

 

 

BANGGAI POST, BALUT– Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa bersemangat saat mempresentasikan potensi dan kondisi Kabupaten Banggai Laut di depan Ketua Tim studi kelayakan pembentukan Polres Banggai Laut Mabes Polri Brigjen Drs. Budi Yuwono, M.H.

Orang nomor satu di Banggai Laut itu memulai presentasinya dengan mengulas sejarah terbentuknya Banggai Laut dari kerajaan Banggai sampai kemudian melahirkan Kabupaten Banggai dan Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Banggai Laut ini merupakan daerah tertua. Ini dibuktikan dengan adanya kerajaan Banggai. Yang kemudian melahirkan tiga Kabupaten saat ini yakni Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut,” ungkap Bupati Sofyan.

Bupati melanjutkan pemaparannya dengan kondisi geografis, kondisi demografi, kondisi ekonomi dan kondisi sosial budaya.

“Banggai Laut ini terdiri dari tujuh kecamatan yang berada di empat pulau besar. Empat kecamatan berada dalam satu pulau sedangkan tiga kecamatan lainnya berada di satu-satu pulau. Jumlah penduduk Banggai Laut saat ini berjumlah 80 ribu lebih,” paparnya.

Mewakili masyarakat Banggai Laut, Bupati Sofyan menaruh harapan besar kehadiran Tim study Kelayakan Pembentukan Polres Banggai Laut Polda Sulteng dari Mabes Polri di Banggai Laut keinginan masyarakat akan adanya polres Banggai Laut bisa terwujud.

“Kalau lihat senyum dari pak jenderal, saya bersama masyarakat Banggai Laut meyakini Polres ini akan terbentuk,” tuturnya penuh keyakinan.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Sofyan menyampaikan, bahwa beberapa pendukung telah disiapkan. Di antaranya Kantor Persiapan Polres Banggai Laut, rumah jabatan kapolres dan wakapolres serta asrama kepolisian.

“Lahan untuk Kantor Polres juga sudah diserahkan ke Mabes Polri. Semoga tahun depan juga bisa dilaksanakan peletakan batu pertama,” ucap Bupati Sofyan Kaepa disambut ucapan amin oleh semua yang berada di gedung Ali Hamid. (IK)