Bupati Sofyan Kaepa Sebut Kerjasama dan Komunikasi Kunci Utama Membangun Daerah

RAPAT KOORDINASI: Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa saat memberikan arahan kepada seluruh kepala-kepala OPD di lingkup Pemda Kabupaten Banggai Laut. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Guna memaksimalkan kinerja para OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai Laut, Bupati Sofyan Kaepa tidak henti-hentinya menggelar rapat dengan para kepala dinas.

Kamis (7/10), Bertempat di kantor Bupati, orang nomor satu di Banggai Laut itu yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Laut Ruslan Tolani menggelar pertemuan dengan seluruh kepala-kepala OPD. Dalam pertemuan tersebut ada beberapa agenda yang dibahas diantaranya pendataan situs-situs bersejarah dan beberapa program tahun depan.
“Banggai Laut ini secara sejarah memang diketahui sebagai salah satu kerjaan tetapi banyak situs-situs peninggalan kerajaan yang belum terdata. Saya minta kepada para camat untuk mendata situs-situs sejarah yang mungkin ada di wilayah kerja saudara-saudara,” kata Bupati.
“Tahun depan kita akan membuat perda adat. Biar budaya dan adat yang kita miliki terpelihara dengan baik,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati meminta kepada kepala dinas Kesehatan Zulkifli untuk berangkat ke Makassar, guna membicarakan kebutuhan dokter spesialis dengan Universitas Hasanuddin. Sehingga tahun depan Banggai Laut bisa ketambahan dokter spesialis. “Satu dua hari berangkat ya pak kadis,” ucapnya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh kepala dinas untuk tetap bekerjasama membangun daerah. Komunikasi antara pimpinan harus tetap terjaga. “Bantu saya dan Pak Wakil, bangun daerah ini. Komunikasi jangan putus, modal utama kita membangun daerah ini adalah komunikasi,” pinta Bupati Sofyan.(IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *