Bupati Sofyan Kaepa Lantik Delapan Pejabat Administrator

BANGGAI POST, BALUT– Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa melantik 8 (Delapan) Pejabat Administrator di aula Kantor BKPSDMD Desa Momonit Kecamatan Banggai Tengah Kabupaten Banggai Laut, Selasa (07/03).
Pada kesempatan itu, Bupati Sofyan Kaepa mengatakan, pelantikan dilakukan hari ini terjadi hanya dalam hitungan jam saja. Hal itu sebabkan, pelantikan harus dilakukan secepat mungkin karena ada beberapa kegiatan yang harus dilaksanakan. Di antaranya kata orang nomor satu di Banggai Laut itu, Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan, Rakor Organisasi se-provinsi Sulawesi Tengah dan menghadapi Bulan Suci Ramadhan.
“Jam 12 Kaban BKPSDMD menghadap, saya sampaikan segera undang pejabat yang dilantik, jam 4 sore saya lantik,” kata Bupati Sofyan.
“Kenapa harus segera dilantik, karna ada kegiatan, program yang secepatnya dilaksanakan. Dinas perpusatakaan itu ada anggaran Rp. 11 miliar DAK yang belum di tender, secepatnya di tender kalau tidak anggarannya dikembalikan ke pusat,” terangnya.
“Belum lagi bagian organisasi yang menghadapi rakor dan bagian kesra menghadapi bulan suci Ramadhan. Ini perlu pejabat yang benar-benar memahami tugasnya. Tidak bisa lagi kalau hanya pelaksana tugas,” tandas Bupati Sofyan.
Bupati Sofyan meyakini, bahwa pejabat yang baru saja dilantik serta diambil sumpahnya mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
“Saya lantik pak Iqbal sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sekaligus Plt. Kadis, sebentar juga saya serahkan SK Plt. Saya percaya pak Iqbal bisa menyelesaikan Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan. Jika ini berhasil maka Kepala Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan tidak akan kemana-mana lagi,” tutur Bupati Sofyan.

Adapun delapan pejabat yang lantik dan diambil sumpah, M. Iqbal Wirajaya Dg. Nusu sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sekaligus Plt Kadis, Hasmiati Landol sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika sekaligus Plt. Kadis, Antony Y. T. Hantuma, dilantik Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai Laut, Taslim Rasit Sapa, dilantik sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai Laut, Juwaidah M. Mataiya dilantik sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai Laut, Rusli H. Tolani dilantik sebagai Sekretaris Inspektorat Daerah Kabupaten Banggai Laut, Lilis Istiyani dilantik sebagai Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi dan Sosial Budaya pada BAPPEDA Kabupaten Banggai Laut dan Urpia Mbatu dilantik sebagai Pj. Kepala Bidang Perencanaan iklim Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Banggai Laut. (IK)