Bupati Sofyan Kaepa dikukuhkan Sebagai Ayah GenRe dan Lantik Pengurus GenRe Banggai Laut

LANTIK : Selepas dikukuhkan sebagai Ayah GenRe, Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa melantik pengurus Forum GenRe Banggai Laut Periode 2021-2022. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dikukuhkan sebagai Ayah GENRE oleh BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah. Selepas dikukuhkan, Bupati melantik pengurus Forum GenRe Banggai Laut Periode 2021-2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Pondopo rumah jabatan Bupati, Kamis (4/11).

Sebagai ayah GenRe Banggai Laut, Bupati Sofyan Kaepa mengatakan kegiatan-kegiatan kepemudaan tidak bisa hanya di pelantikan saja. Tetapi harus terus berlanjut, jangan setelah selesai pelantikan langsung hilang.

Bupati Sofyan Kaepa juga memastikan dimasa kepemimpinan dirinya organisasi-organisasi kepemudaan akan tumbuh dengan baik. Karna pemuda akan menjadi perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan dan kemajuan Kabupaten Banggai Laut.
“Dengan berorganisasi anak-anakku sekalian bisa belajar hal-hal positif. Terhindar dari perilaku tidak baik,” tuturnya.
“Dapat membantu program-program pemerintah terutama dalam keluarga berencana,” tambah Bupati.

Selain memberikan support pada generasi muda, Bupati Sofyan Kaepa juga mengingatkan peran dari orang tua. Pembimbingan serta pengawasan terhadap generasi muda harus berjalan, tidak melepas begitu saja.
“Orang tua memberikan dukungan tetapi juga harus tetap mengawasi. Jangan karna organisasi kemudian bebas pulang dan keluar kemana saja. Ini juga harus menjadi perhatian kita sebagai orang tua,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada pengurus Forum GenRe Banggai Laut yang baru saja dilantik. Dan berharap program forum GenRe segera tersusun dan tersosialisasi dengan baik di generasi muda Banggai Laut. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *